Kerajinan Dari Kaleng

Kerajinan Dari Kaleng – Pernahkah terpikirkan untuk menggunakan kerajinan dari kaleng untuk hiasan rumah? Ya, kaleng yang dianggap merupakan barang bekas bisa dimanfaatkan loh. Tentu saja banyak pengrajin yang mulai melihat keunggulan dan manfaat kaleng sebagai kerajinan untuk hiasan rumah.

Jika bosan dengan hiasan rumah dari kanvas, kayu, logam atau batu mungkin bisa memilih menggunakan kerajinan dari kaleng. Tentu saja untuk harga dan variasinya tidak kalah beragam jika dibandingkan dengan kerajinan dari bahan lainnya, dan tentunya ketahanannya juga baik.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai apa saja memangnya jenis produk dari kerajinan berbahan kaleng yang cocok untuk digunakan sebagai hiasan rumah. Berikut dengan keunggulannya jika disandingkan dengan produk lain yang menggunakan bahan dasar diluar kaleng, seperti berikut.


Variasi Kerajinan Dari Kaleng Sebagai Hiasan Unik Dirumah

Variasi Kerajinan Dari Kaleng Sebagai Hiasan Unik Dirumah

Ada banyak sekali kerajinan unik dan indah yang bisa digunakan untuk menghias rumah,seperti dari bahan logam, kanvas, kayu dan lainnya. Namun salah satu variasi kerajinan yang unik dan bisa dipilih selain bahan-bahan diatas adalah kerajinan dari kaleng.

Memiliki dan menggunakan kerajinan berbahan kaleng dirumah merupakan salah satu langkah dan upaya untuk memanfaatkan kaleng hasil bekas konsumsi. Tentu saja kegiatan dan tindakan ini merupakan salah satu langkah untuk menyayangi bumi dan mengurangi pencemaran.

Selain tentunya rumah menjadi lebih unik dengan rangkaian kerajinan dari kaleng, maka keluarga juga bisa membantu mengurangi penggunaan kaleng dan limbah. Hal ini merupakan salah satu keunikan dari variasi kerajinan kaleng yang unik dan bisa menjadi pilihan.


Berikut Beberapa Contoh Kerajinan Dari Kaleng Untuk Hiasan Rumah

Berikut Beberapa Contoh Kerajinan Dari Kaleng Untuk Hiasan Rumah

Setelah mengetahui beberapa keunggulan dari penggunaan kaleng sebagai sarana kerajinan tentu saja akan diulas mengenai contoh aplikasinya. Berikut adalah beberapa contoh ulasan kerajinan dari kaleng yang bisa dijadikan untuk hiasan pada rumah yang unik.


1. Vas Bunga Kaleng

Vas Bunga Kaleng

Jika biasanya vas bunga di ruang tamu atau tengah menggunakan bahan kaca, marmer atau plastik maka kali ini bisa menggunakan bahan kaleng. Pilihlah vas bunga dari bahan kaleng ini sebagai alternative vas untuk meletakkan bunga hias yang akan ditaruh di ruangan.


2. Celengan Berbahan Kaleng

Celengan Berbahan Kaleng

Selanjutnya, kerajinan kaleng yang banyak memiliki manfaat untuk anak-anak dan orang dewasa adalah celengan dari bahan kaleng. Bagi yang sedang ingin menabung tentu saja sangat tepat untuk memiliki celengan ini,selain untuk menyimpan uang tentu untuk mengurangi limbah.


3. Pot Gantung Kaleng

Pot Gantung Kaleng

Bagi yang suka dengan dunia tanaman, tentu saja senang memiliki tanaman hias dirumah sebagai bagian dekorasi dan menjaga kesegaran rumah. Nah, untuk alokasi potnya yang murah dan ramah lingkungan bisa menggunakan pot gantung dari kaleng yang lucu.


4. Tempat Pensil Kaleng

4. Tempat Pensil Kaleng

Menggunakan kerajinan kaleng lainnya yang sangat bermanfaat untuk kehidupan adalah tempat pensil dari kaleng. Ada banyak sekali jenis, bentuk dan warna yang bisa digunakan untuk menyimpan pensil atau pulpen jika dibutuhkan, sehingga belajar akan menyenangkan.


5. Lampu Tidur Kaleng

Lampu Tidur Kaleng

Salah satu kerajinan dari kaleng yang sangat membantu dan perlu dimiliki adalah lampu tidur kaleng yang unik. Lampu tidur dari kaleng ini mampu membias cahaya menjadi lebih samar dan hangat sehingga akan menambah kualitas tidur menjadi lebih baik dan nyaman.


6. Boneka Hias Kaleng

Boneka Hias Kaleng

Sama halnya dengan boneka salju saat natal, tentu saja menghadirkan boneka hias kaleng untuk menemani sudut rumah adalah pilihan tepat. Gunakan kerajinan dari kaleng ini untuk menambah keindahan ruang tamu atau ruang keluarga dengan pilihan boneka yang difavoritkan.


7. Berbagai Miniatur Kaleng

Berbagai Miniatur Kaleng

Selain berbagai miniatur hiasan dari kayu atau logam, miniatur hiasan rumah juga ada yang berbahan kaleng. Miniatur berbahan kaleng memiliki bentuk menyerupai aslinya dengan ukurannya yang lebih kecil dan bisa dijadikan hiasan pada ruang tamu rumahز


8. Wastafel Dari Drum Kaleng

Berbagai Miniatur Kaleng

Jika biasanya wastafel selalu menggunakan bahan logam, batu atau porselen kali ini bisa juga memilih wastafel dari drum kaleng yang unik. Tempatkan wastafel berbahan kaleng dari drum ini pada area taman atau wastafel didalam rumah, semuanya sah-sah saja.


9. Tempat Lilin Dinding Kaleng

Tempat Lilin Dinding Kaleng

Jika ada yang suka dengan keadaan menyalakan lilin aromateraphy tentu saja menyediakan tempat lilin dinding perlu dilakukan. Nah, salah satunya adalah dengan menggunakan tempat lilin dinding berbahan kaleng yang ramah lingkungan dan unik.


10. Hiasan Burung Hantu Kaleng

Hiasan Burung Hantu Kaleng

Salah satu hasil kerajinan dari kaleng yang sangat lucu dan bisa menghias rumah atau pohon taman adalah hiasan burung hantu kaleng. Sebuah hiasan menyerupai burung hantu yang lucu dan ramah lingkungan tentu saja bisa menjadi penghias rumah yang menarik.


11. Tempat Makan Burung

Tempat Makan Burung

Bagi yang memiliki burung sebagai peliharaan dan memiliki taman dibelakang rumah agaknya bisa memanfaatkan kerajinan dari kaleng. Dimana kaleng bekas yang ada bisa ditempelkan pada pohon atau dibawah rumah dari burung peliharaan sebagai tempat makanan.


12. Pohon Natal Kaleng

Pohon Natal Kaleng

Selain dari pohon asli atau bahan lainnya, untuk menikmati hari natal yang hikmat bisa juga menghadirkan pohon natal berbahan kaleng. Kerajinan bahan kaleng dengan bentuk pohon natal bisa menjadi salah satu terobosan natal dengan tema cinta kasih terhadap lingkungan.


13. Manusia Salju Natal Berbahan Kaleng

Manusia Salju Natal Berbahan Kaleng

Untuk menambah keintiman dan kehangatan natal tentu saja perlu menghadirkan manusia salju, namun bagi yang berada di Indonesia ini tidak mungkin.Oleh sebab itu bisa menggunakan boneka manusia salju berbahan kaleng yang lucu dan tetap tampak indah.


14. Meja Santai

Meja Santai

Selain beberapa barang kerajinan bahan kaleng diatas, salah satu kerajinan berbahan kaleng yang bisa mengisi rumah adalah meja berbahan kaleng. Meja ini bisa menjadi menjadi meja santai yang digunakan di ruang tengah atau ruang keluarga dan tidak terkesan monoton.


15. Kursi Ruang Tamu

Meja Santai

Jika bosan dengan tampilan ruang tamu dengan menghadirkan sofa dan kursi kayu ada baiknya untuk mencoba kursi ruang tamu dari kaleng. Selain memiliki bentuk dan tampilan yang unik, untuk kursi dari kerajinan kaleng ini sendiri lebih terkesan santai.


16. Lampu Gantung Kaleng

Lampu Gantung Kaleng

Selain menggunakan lampu gantung dari bahan kaca, marmer atau logam tentu bisa menggunakan lampu gantung berbahan kaleng yang unik. Lampu gantung berbahan kaleng dengan ukiran atau gambar tertentu akan membuat ruangan menjadi semakin berwarna dan indah.

diatas adalah beberapa ulasan mengenai berbagai kerajinan dari kaleng yang dapat dimanfaatkan untuk mendekorasi rumah dan acara. Seperti pohon natal, boneka natal bahkan kursi tamu dari kaleng atau lampu tidur dari kaleng yang sangat unik dan ramah lingkungan.

Tentu saja berbagai kerajinan diatas merupakan salah satu kerajinan dengan bahan yang menarik dan merupakan bahan daur ulang. Untuk ketahanan dan tampilannya tentu saja tidak perlu untuk diragukan lagi karena variasinya ada banyak dengan kualitas yang dijamin.

Scroll to Top