50+ Ide Nama Toko Mainan Anak yang Bagus dan Islami

Ingin Tahu Tips Memulai Bisnis Mainan Anak bagi Pemula? Simak Ulasannya dibawah ini !

Berikut adalah ulasan yang membahas tentang Tips, Manfaat, beserta Contoh Ide Nama toko Mainan Anak yang bagus, unik, dan Islami.

Salah satu bisnis yang selalu menguntungkan adalah usaha mainan anak. Hal ini membuat para pengusaha berusaha tampil unik dengan memakai ide nama toko mainan anak yang berbeda.

Jika Anda adalah pengusaha pemula yang baru memulai bisnis ini. Kami telah menyiapkan berbagai tips serta rekomendasi ide nama toko mainan anak untuk Anda!

Peluang Bisnis Toko Mainan Anak

Usaha penjualan mainan anak merupakan salah satu pilihan bisnis yang tidak lekang oleh waktu.

Sekalipun di era digital ini, dimana teknologi smartphone telah sangat canggih dan menawarkan berbagai pilihan game seru dan menarik, mainan tetap diminati oleh anak-anak.

Terlebih, tak mau kalah, produsen mainan pun selalu melakukan pembaharuan jenis dan model mainan sehingga anak tak akan pernah bosan.

Hal ini dapat kita lihat, di berbagai Pusat perbelanjaan, pasar, atau di pusat-pusat keramaian pasti ada toko mainan dan pelanggannya pun selalu hilir mudik untuk singgah.

Hal ini pun seakan menjadi peluang tersendiri bagi para pengusaha pemula yang bingung akan produk apa yang cocok untuk dijadikan objek bisnis.

Jika Anda salah satu yang masih bingung mengenai bisnis yang menguntungkan dan dapat bertahan dalam waktu yang lama, membuka toko mainan merupakan ide yang sangat tepat.

Kisaran Modal Membuka Toko Mainan

Kisaran Modal Membuka Toko Mainan

Banyak sekali pebisnis pemula yang minder dan tak berani menjalankan bisnis toko mainan anak.

Kebanyakan, para pebisnis ini menganggap bisnis mainan merupakan bisnis dengan modal tinggi dan sulit untuk balik modal.

Padahal, bisnis mainan dapat disesuaikan dengan modal yang Anda miliki.

Anda sangat bisa membuka toko mainan dengan modal di bawah 10 juta dan itu sudah termasuk biaya sewa tokonya.

Sebenarnya, bicara urusan modal usaha terlebih mainan, Anda dapat menyesuaikan dari jenis mainan dan target pasar Anda.

Jika Anda ingin membuka toko mainan super lengkap dan besar atau ingin membuka toko mainan di pusat perbelanjaan seperti Mall tentu saja Anda akan memerlukan modal yang lebih besar.

Terlebih jika Anda menjual mainan dari brand-brand resmi dan terkenal pastinya modal yang Anda butuhkan tidak sedikit. Bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta.

Namun, jika Anda memiliki passion mendalam di bidang ini dan Anda juga memiliki modal tersebut tentu sah-sah saja untuk dilakukan.

Pun begitu, bagi Anda yang memiliki modal minim, tidak perlu berkecil hati. Karena banyak juga kios dengan harga murah yang dapat Anda sewa sebagai toko mainan.

Lalu, untuk mainannya sendiri, Anda dapat bekerja sama dengan supplier atau distributor mainan murah namun berkualitas sehingga Anda dapat membeli mainan variatif yang terjangkau.

Contoh Barang Jualan Mainan Anak dengan Modal Kecil

Contoh Barang Jualan Mainan Anak dengan Modal Kecil

Bagi Anda yang masih pemula dalam menjalankan bisnis ini dan hanya memiliki sedikit modal saja. Mainan-mainan berikut dapat Anda jadikan barang jualan Anda. Dan pastinya sangat terjangkau!

  • Mobil-Mobilan

Walaupun anak-anak kini gemar memainkan mobil-mobilan virtual yaitu melalui game di smartphone namun nyatanya minat anak terhadap mainan nyata tetaplah tinggi.

Terlebih dengan mobil-mobilan. Mainan yang umumnya dimainkan oleh anak TK sampai SD ini biasanya menjadi barang wajib yang dimiliki oleh anak-anak.

Bahkan rata-rata mereka gemar mengoleksi mainan mobil-mobilan ini. Jadi, mainan jenis ini adalah item wajib yang harus selalu ada pada toko mainan Anda.

  • Boneka

Nah, ini dia salah satu mainan yang tak lekang oleh zaman, boneka. Boneka ini umumnya disukai oleh anak perempuan.

Jenis Mainan ini sangat digemari karena modelnya yang lucu-lucu dan sangat beragam. Bahkan ternyata peminat boneka bukan hanya sebatas anak-anak saja.

Kalangan gadis remaja hingga dewasa pun masih banyak yang menyukai boneka bahkan mengoleksinya atau menjadi hiasan kamar.

Dengan hal ini, boneka sangat wajib Anda jadikan sebagai salah satu jenis mainan pada toko mainan Anda.

Dari harga pun, Anda dapat membelinya secara grosir dengan harga terjangkau sehingga Anda dapat dijual kembali dengan harga yang menguntungkan.

  • Mainan Edukatif

Mainan yang satu ini juga tidak pernah kekurangan peminat. Para orang tua umumnya mencari mainan edukatif untuk anak mereka.

Mainan edukatif yang dapat Anda sediakan bisa berupa puzzle, balok kayu, tetris balok, flashcard, alphabet card, wisdom box, dan masih banyak lagi.

  • Mainan Anak Excavator

Mainan anak berupa miniatur Excavator merupakan jenis mainan yang sedang trend saat ini.

Mainan yang digunakan manual dan tidak menggunakan baterai ini memang sangat seru dan menantang untuk dimainkan. Untuk itu Anda dapat menyediakan mainan jenis ini di toko mainan Anda.

  • Mainan Tradisional

Walaupun permintaan akan mainan tradisional tidak setinggi mainan kekinian, masih banyak orang tua yang membelikan mainan tradisional untuk anak-anaknya.

Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan mainan tradisional pada anak agar memiliki pengetahuan akan ragam mainan khas Indonesia.

Mainan tradisional yang wajib Anda sediakan di Toko Anda antara lain congklak, bekel, dan layang-layang.

Tips Menjalani Usaha Mainan Anak

Tips Menjalani Usaha Mainan Anak

Sebelum memulai bisnis mainan anak, simaklah dulu tips menjalani usaha mainan anak agar Anda memiliki patokan dalam menjalankan bisnis ini!

1. Pemilihan Lokasi Strategis

Pemilihan lokasi berjualan atau membuka toko adalah hal utama yang harus dipikirkan oleh semua pengusaha.

Karena hal ini akan mempengaruhi suksesnya bisnis atau usaha yang akan Anda jalani. Hal ini juga harus Anda terapkan pada usaha toko mainan Anda.

Pilihlah lokasi yang strategis yang mudah diakses oleh masyarakat. Anda bisa membuka toko mainan di pasar, di pinggir jalan, di dekat area perumahan, atau di pusat-pusat keramaian lainnya.

2. Menentukan Nama Toko yang Unik dan Berbeda

Toko mainan akan lebih mudah menarik perhatian pelanggan ketika memiliki nama toko yang unik.

Terlebih produk yang Anda jual adalah mainan. Mainan identik dengan dunia anak yang lucu dan menyenangkan, sehingga Anda harus menamai toko Anda dengan tema yang serupa.

Pertama, carilah ide nama toko mainan anak sebanyak mungkin. Ide ini dapat Anda cari via web dari berbagai sumber.

Lalu pilihlah nama toko mainan yang lucu dan menarik. Pilih juga nama toko mainan yang berbeda dan belum digunakan toko mainan lainnya.

Lalu selanjutnya jangan lupa, berikan gambar atau simbol lucu yang disukai anak-anak sebagai ikon toko mainan Anda. Jangan lupa beri warna yang cerah dan berwarna warni agar tambah menarik.

3. Desain Toko Semenarik Mungkin

Karena target Anda adalah anak-anak, maka bukan hanya nama toko mainan yang bagus dan menarik saja yang Anda perlukan.

Biasanya, para orang tua akan mengajak anak mereka untuk memilih langsung mainan yang mereka sukai.

Untuk itu, Anda harus mendesain atau mendekorasi ruangan toko mainan Anda semenarik mungkin.

Anda dapat mengecat atau menggunakan wallpaper dinding yang lucu dengan gambar-gambar tokoh kartun atau karakter mainan yang umumnya disukai anak.

Hindari warna yang gelap karena tidak disukai oleh anak-anak. Anda juga dapat menghias toko mainan Anda dengan berbagai macam item dekorasi seru seperti balon warna-warni dan lain sebagainya.

4. Menentukan Variasi Mainan

Anak-anak cenderung lebih menyukai toko mainan dengan pilihan mainan yang beragam.

Karenanya sebelum membuka toko mainan Anda wajib mencari tahu jenis mainan yang paling disukai oleh anak-anak.

Sediakanlah berbagai pilihan mainan untuk anak laki-laki dan perempuan dengan berbagai rentang umur.

Hal ini agar anak-anak dari berbagai usia dan kegemaran saat membeli mainan cukup di toko Anda saja tanpa harus singgah ke toko yang lain.

5. Memilih Supplier Mainan Terpercaya

Jika tadi telah dibahas mengenai variasi mainan yang harus Anda sediakan, tentu hal tersebut sangat berkaitan dengan partner supplier atau distributor mainan Anda.

Banyak sekali toko mainan yang akhirnya kurang diminati karena salah memilih Supplier mainan bagi toko mereka.

Memilih distributor atau Supplier dengan harga miring boleh saja, namun kualitas dari mainan jangan sampai Anda kesampingkan.

Hal ini akan sangat berpengaruh pada penjualan toko mainan Anda. Anda harus pandai dalam memilih distributor atau Supplier mainan.

Pilihlah supplier yang menyediakan pilihan mainan yang lengkap dan beragam dengan kualitas yang bagus, sehingga tidak akan mengecewakan pelanggan toko Anda.

6. Menentukan Strategi Pemasaran

Setelah membahas pemilihan lokasi, desain, ide nama toko mainan anak, dan kualitas mainan selanjutnya kami akan membahas mengenai strategi pemasaran.

Hal ini juga merupakan poin pokok pada sebuah bisnis. Walau toko Anda telah memiliki banyak pelanggan tetap, strategi pemasaran harus tetap Anda buat dan terapkan.

Tentu Anda pasti mendambakan bisnis yang semakin maju dan dikenal secara luas bahkan bisa membuka cabang di berbagai tempat.

Hal ini dapat terwujud dengan melakukan strategi pemasaran yang tepat dan berkelanjutan.

Anda bisa melakukan promosi melalui media sosial mengenai toko mainan Anda dan produk yang Anda jual. Tentu hal ini akan membuat toko Anda lebih dikenal.

Adakan event khusus dan promo menarik. Toko mainan biasanya mengadakan acara atau event khusus yang menarik bagi anak-anak.

Contohnya, saat momen hari kemerdekaan atau 17 Agustus, buatlah lomba menarik seperti lomba menyusun puzzle, atau balapan mobil-mobilan.

Dengan event seperti ini, toko Anda akan semakin dikenal dan berkesempatan besar untuk kebanjiran pelanggan.

Berikan juga promo khusus secara berkala. Misalnya pada masa liburan sekolah berikan promo diskon 10% dengan minimum pembelian tertentu.

Atau berikan hadiah menarik bagi pelanggan yang membeli dalam jumlah banyak. Promo seperti ini tentu akan membuat pelanggan betah menjadi konsumen toko Anda.

7. Evaluasi Jenis Mainan

Toko mainan yang sukses biasanya selalu melakukan evaluasi rutin terhadap jenis mainan yang dijual.

Anda dapat mencatat mainan apa saja yang paling laris, standar, dan kurang laris. Dengan begitu Anda mengetahui jenis mainan yang harus diutamakan saat Anda mengisi stok.

Lalu jangan lupa, cari tahu mainan terbaru yang sedang digemari agar toko Anda terus update dan tidak kehilangan peminat.

8. Memberikan Kualitas Pelayanan Terbaik

Walaupun Anda memiliki kualitas dan pilihan mainan yang lengkap, semua akan sia-sia tanpa memberikan pelayanan terbaik.

Hal ini dikarenakan, konsumen cenderung enggan berbelanja di toko yang memiliki pelayanan terhadap konsumen yang buruk.

Untuk itu, sapalah konsumen yang datang dan sambut dengan senyuman ramah dan tulus. Bantu konsumen sepenuh hati untuk mendapatkan produk yang ia mau.

Dengan pelayanan seperti ini, dijamin toko Anda akan lebih disukai dan memiliki pelanggan tetap karena kualitas pelayanan yang Anda berikan.

Tips Memilih Nama Toko Mainan Anak yang Tepat

Tips Memilih Nama Toko Mainan Anak yang Tepat

Salah satu poin penting saat memulai bisnis toko mainan adalah menentukan brand atau nama untuk toko Anda.

Jika Anda masih kesulitan, simak dan cobalah beberapa tips memilih nama toko mainan anak berikut yang dapat Anda coba.

1. Riset dan Cari Referensi

Hal pertama yang dapat Anda lakukan saat mencari nama yang bagus untuk toko mainan adalah dengan melakukan riset terlebih dahulu.

Anda dapat mencari tahu nama toko mainan anak yang populer dan digunakan oleh toko mainan besar dan telah sukses.

Dari sini Anda dapat memiliki gambaran nama yang sesuai untuk toko mainan. Jika Anda kesulitan membuat nama toko mainan sendiri, tidak perlu khawatir.

Anda bisa mencari ide nama toko mainan anak via web dan Anda bisa juga mengecek terlebih dahulu apakah nama yang Anda pilih telah ada yang menggunakan atau belum.

2. Pilih Nama yang Menarik

Memilih nama untuk toko mainan memang tidak semudah itu. Karena target Anda adalah anak-anak, Anda harus meresapi dunia mereka.

Pilih nama yang menarik bagi anak-anak. Biasanya anak-anak menyukai nama yang unik dan lucu. Maka, pilihlah nama seperti ini untuk toko mainan Anda.

Atau Anda juga dapat meminta saran pada anak Anda untuk memilih mana nama yang menarik dari sudut pandangnya sebagai anak kecil.

3. Pilih Nama yang Mudah Diingat

Hindari pemakaian nama yang rumit dan panjang untuk sebuah toko, terlebih toko mainan.

Usahakan jumlah kata pada nama toko mainan Anda maksimal 3 kata saja. Lalu hindari juga nama yang sulit dibaca.

Hal ini dilakukan agar nama toko Anda mudah diingat oleh konsumen dan dapat menjadi populer dengan mudah.

4. Pilih Nama yang Relevan

Nama toko yang baik adalah yang relevan dengan produk yang dijual. Hal ini dimaksudkan agar dimanapun orang melihat nama toko Anda, mereka akan langsung tahu bahwa Anda menjual Mainan.

Entah saat mereka melihat banner atau spanduk toko Anda atau melihat iklan di Internet.

Anda dapat membubuhkan kata ‘mainan’ atau ‘toys’ pada nama toko Anda agar mudah dikenali sebagai toko Mainan.

Manfaat Memiliki Nama Bisnis yang Bagus

Manfaat Memiliki Nama Bisnis yang Bagus

Nama toko mainan anak merupakan salah satu nama yang juga banyak dicari oleh sebagian pengusaha. Adapun manfaat-manfaat dari adanya nama bisnis adalah sebagai berikut ini.

1. Menjadi Daya Tarik Bagi Konsumen

Memiliki nama bisnis yang biasa saja tentunya kurang menarik dan membuat toko Anda kurang diperhatikan.

Lain halnya jika Anda menggunakan nama toko mainan yang unik dan berbeda.

Ketika konsumen melihat nama toko Anda terlebih jika mereka sedang bersama anak mereka, konsumen akan tergerak untuk singgah dan kemungkinan besar membeli mainan di toko Anda.

2. Menjadi Pembeda dan Identitas Bisnis

Dengan memiliki nama bisnis yang unik dan berbeda tentu hal ini akan menjadi pembeda toko Anda dari toko mainan lainnya.

Dengan begitu identitas bisnis Anda akan terbentuk. Memiliki identitas bisnis yang baik juga tentu akan menambah rasa percaya diri Anda sebagai pengusaha.

3. Menambah Kepercayaan Konsumen

Nama toko mainan yang bagus dan berkelas tentu akan memiliki nilai jual tersendiri di mata konsumen.

Selain itu nama toko yang bagus juga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen akan kualitas dari toko mainan Anda.

Untuk itu jangan sampai salah pilih nama untuk toko mainan Anda agar dapat menjadi nilai tambah bagi toko Anda.

Rekomendasi Contoh Ide Nama Toko Mainan yang bagus

Rekomendasi Contoh Ide Nama Toko Mainan yang bagus

Dibawah ini adalah contoh ide nama toko mainan anak yang bagus dan hoki yang dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam menentukan nama untuk suatu usaha.

Adapun contoh ide nama toko mainan yang dapat Anda jadikan sebagai referensi adalah sebagai berikut ini.

1. Contoh Ide Nama Toko Mainan Anak yang Bagus

Nama yang bagus adalah nama yang sudah dipercaya bisa mendatangkan banyak berkah dan rezki. Oleh sebab itu banyak pengusaha yang menginspirasikan nama-nama yang bagus.

Untuk Anda yang masih bingung dalam menentukan nama toko mainan anak yang bagus. Maka, berikut kami hadirkan rekomendasi ide nama toko mainan anak yang dapat Anda coba:

  • Istana Mainanku
  • My Toys Station
  • Zona Mainan
  • Play With Me
  • Mainan Baruku Store
  • Toys City
  • Best Toys Shop
  • Gudangmainan.com
  • Temanbermainku.id
  • Kotakmainan.com
  • Toko Mainan Seru
  • Toys Island
  • Molly Toys
  • Amazing Toys Shop
  • Mytoys.com
  • Yuk Main Store
  • Dolananku
  • My Toys Corner
  • House Of Toys
  • Rumahmainanku.com
  • Koleksi Mainan Store
  • Mainan Kita Shop

2. Contoh Ide Nama Toko Mainan Anak yang Hoki

Berikutnya adalah ide nama toko mainan anak yang hoki dan tentunya dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam menentukan ide nama suatu usaha.

Adapun contoh ide nama toko mainan anak yang hoki adalah sebagai berikut ini.

  • Toys Kingdom
  • Kidz Station
  • Early Learning Centre
  • Toys City
  • Toko Mainan Online
  • Atham Toys
  • MM Toys
  • Kidz Station Asia
  • DBS Toy Stores
  • Fantasy Kids Toys
  • Kidz Station Plaza
  • Cliff Toys Royal Plaza
  • Kudo Toys
  • Toys Kingdom Pakuwon
  • Nirwana Toys
  • Madonna Toys
  • Aneka Toys Station
  • Mothercare Toys
  • Birds & Bees Toys
  • Toys City

3. Contoh Ide Nama Toko Mainan Anak Islami

Jika Anda mencari nama toko usaha anak dengan bernuansa islami, maka Anda bisa menggunakan salah satu nama yang akan kami rekomendasikan seperti dibawah ini.

Adapun nama-nama toko mainan anak yang islami adalah sebagai berikut ini.

  • Aasiyah Toys Shop
  • Aniisah Shop Toys
  • Aminah Shop Toys
  • Abbasy Shop Toys
  • Azza Shop Toys
  • Baahirah Shop Toys
  • Basyarah Shop Toys
  • Busrain Toys
  • Dhiya’ Toys
  • Dzaki Shop Toys
  • Faeyza Shop Toys
  • Fa’iz Shop Toys
  • Ghaisan Shop Toys
  • Hasanah Shop Toys
  • Husain Toys Shop
  • Madani Toys Shop
  • Mirza Toys Shop

Membuka usaha toko mainan memang memerlukan kecermatan agar dapat menghadirkan apa yang anak-anak sukai dan butuhkan.

Setelah menyimak pembahasan lengkap mengenai bisnis mainan anak ini, semoga Anda semakin yakin untuk menjalani bisnis dan dapat menjadi pengusaha mainan Anak yang andal di masa mendatang.

Artikel Terkait

Ide Nama Usaha Untuk Toko Aksesoris
Ide Nama Toko yang Berkah
Ide Nama Usaha yang Bagus dan Artinya
Ide Nama Usaha Untuk Toko Baju

Nah, itu dia tentang tips beserta contoh ide nama usaha toko mainan Anak, Untuk selanjutnya, mengenai pertanyaan lainnya. Silahkan beri komen pada kolom dibawah ini. Terima Kasih.

Share your love

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!