90+ Ide Nama Usaha Sablon, yang Bagus, Unik, dan Hoki !!

Ingin cari tahu Ide Nama Usaha Sablon? Simak pembahasannya Disini!

Dibawah merupakan sajian ide nama bisnis beserta Tips dalam berbisnis. Untuk yang belum tahu bagaimana cara berbisnis? Yuk simak pembahasannya dibawah ini.

Apakah Anda memang sedang mencari ide nama usaha sablon yang unik dan belum pernah digunakan sebelumnya? Jika iya, maka membaca bacaan ini dari awal hingga akhir adalah pilihan yang tepat.

Mengingat bahwa menentukan nama memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Maka perlu dilakukan persiapan yang matang dan pemikiran yang panjang sebelum memulai usaha.

Bagaimana Tips Memilih Nama Bisnis?

Bagaimana Tips Memilih Nama Bisnis?

Memikirkan ide nama usaha sablon memang tidak semudah yang dibayangkan. Anda perlu menentukan langkah yang tepat agar tidak salah, sehingga penjualan Anda akan terus meningkat.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum memilih nama usaha sablon:

1. Memikirkan Desainnya

Tips pertama yang harus Anda lakukan dalam memilih nama bisnis adalah memikirkan bagaimana desainnya nanti. Mengingat salah satu yang ditonjolkan dari usaha sablon adalah desainnya.

Kira-kira nama yang Anda gunakan bisa dikreasikan seperti apa? Apakah berbentuk simpel, kompleks atau yang lainnya. Anda juga harus memikirkan apakah cocok untuk kaum muda?

Hal tersebut dirasa penting karena berdasarkan observasi yang dilakukan, usaha sablon bisa berkembang dengan sukses karena pasarnya adalah anak muda.

Jadi Anda harus benar-benar memikirkan nama yang tidak hanya unik dan keren, namun bisa dikreasikan menjadi bentuk desain yang menarik. Jangan hanya comot dari google ya.

Usahakan Anda mendesainnya secara khusus dengan sepenuh hati, agar produk yang dihasilkan mendapatkan tempat di masyarakat.

2. Meminta Pendapat Orang Lain

Tips kedua adalah meminta pendapat orang lain. Mungkin menurut Anda nama tersebut sudah bagus, namun belum tentu bagi orang lain.

Terkadang saran dan kritik yang membangun dari orang lain bisa dijadikan perbaikan dan motivasi. Anda bisa share terlebih dahulu ke media sosial.

Dari situ Anda bisa mendapatkan pandangan mana yang disukai dan tidak disukai oleh masyarakat. Mana yang lebih mudah diingat dan mana yang tidak.

Selain itu meminta pendapat orang lain juga bisa dijadikan sarana promosi tipis-tipis atau soft selling karena pastinya memperkenalkan nama terlebih dahulu sebelum menjual produk jadi.

3. Segera Melakukan Riset Sederhana

Ketiga yang harus dilakukan sebelum menentukan nama yang cocok untuk usaha sablon adalah melakukan riset sederhana. Apakah nama tersebut sudah pernah digunakan oleh orang lain?

Atau justru masih orisinil? Apabila sudah pernah digunakan, kira-kira apa yang kurang dan bagaimana keuntungan yang mereka dapatkan?

Anda bisa merename atau menambahkan sedikit sesuai dengan ide yang dimiliki. Namun tetap berhati-hati ya jangan sampai terkena plagiat yang justru merugikan bisnis Anda.

4. Memikirkan Name Tag

Bisnis sablon, terutama kaos harus memiliki name tag. Nah name tag ini pasti di dalamnya memuat nama agar lebih mudah diingat oleh orang lain.

Jangan memilih nama yang terlalu ribet dan tidak bisa dibuat name tag. Contoh saja H&M, hanya terdiri dari dua kata namun namanya sangat populer di kalangan anak muda.

Name tag yang digunakan juga bagus dan bisa mewakili kaos tersebut diproduksi oleh siapa. Jadi Anda bisa mengadopsi cara pemilihan nama ini. Bagaimana apakah bisa dipahami dengan baik?

5. Memikirkan Mudah atau Tidaknya Dipasarkan Secara Online

Tips terakhir dalam menentukan nama perusahaan sablon adalah  bisa atau tidaknya ia dipromosikan lewat sosial media atau website.

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa ada beberapa nama yang tidak cocok untuk dijadikan akun instagram, facebook hingga website.

Jadi lebih baik carilah yang bisa dipromosikan baik secara online maupun offline.

Jadi bagaimana, sekarang Anda sudah tahu kan tips yang dilakukan sebelum memikirkan nama untuk usaha sablon yang akan dibangun.

Nah setelah nama beres, selanjutnya adalah tips bagaimana sih memulai usaha tersebut agar sukses dan laku keras?

Tips Usaha Sablon agar Sukses

Tips Usaha Sablon agar Sukses

Sebenarnya apapun usaha yang akan dibuat, tetap memerlukan strategi agar bisa berjalan sesuai dengan keinginan, tak terkecuali usaha sablon ini. Berikut tips yang bisa Anda ikuti agar sukses:

1. Memastikan Stok Distributor Cukup

Apabila Anda ingin usaha sablon kaos sukses dan banyak meraup keuntungan, maka hal pertama yang bisa dilakukan adalah mencari pembeli atau distributor.

Tentunya Anda harus mencari yang bisa datang kapan saja tanpa adanya pemasaran yang lebih. Jadi Anda bisa menghemat budget di ranah promosi.

Anda bisa mulai memasarkannya ke pasar-pasar kecil hingga besar dengan membangun hubungan yang baik agar repeat order berkali-kali.

Salah satu mindset yang dirasa salah adalah lebih baik memilih distributor yang sedikit tapi langsung order banyak dibandingkan dengan yang banyak tapi order sedikit.

Hindari berpikir yang demikian, karena kalau bisa merangkul semua pihak untuk meningkatkan keuntungan kenapa tidak? Bukankah itu lebih baik?

2. Menjalin Kerjasama dengan Butik atau Pedagang Lain

Setelah Anda menentukan ide nama usaha sablon paling tepat, Anda harus menjalin kerjasama dengan butik, pedagang lain atau bahkan membuka lokasi penjualan sendiri.

Selain memasarkan ke distributor pasar, Anda juga harus menjalin kerjasama dengan butik karena biasanya keuntungan yang didapatkan jauh lebih besar.

Anda juga bisa membuka lokasi toko sendiri dan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin berbelanja hasil sablon Anda.

Jangan lupa untuk Menerima pesanan custom, karena beberapa tahun belakangan ini banyak komunitas yang memburunya.

3. Menemukan Ide yang Luar Biasa

Sebenarnya mungkin Anda sudah memiliki ide yang luar biasa saat ini. Hanya saja mungkin belum diaktualisasikan. Mulai dari sekarang, cobalah melaksanakannya satu persatu.

Anda bisa mematangkan konsep yang diusung terlebih dahulu, menentukan nama, peralatan sablon, bagaimana pemasaran dan cara memecahkan masalah.

4. Menentukan Target Pasar

Keempat adalah menentukan target pasar Anda. Apakah anak-anak? Remaja? Dewasa atau bahkan orang tua. Proses ini sangat penting agar Anda tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Namun biasanya, untuk usaha sablon memang tidak memandang usia. Semua bisa menjadi target pasar asalkan mereka menyebutkan apa yang diinginkan.

Misalkan pecinta burung kicau, mereka pasti terdiri dari rentang usia yang berbeda kan? Sebagai pengusaha sablon, Anda harus tahu terlebih dahulu apa yang mereka mau.

Jika mereka menyerahkan semua desainnya kepada Anda, disinilah kemampuan untuk menyesuaikan semua usia diuji.

5. Menentukan Tempat Konveksi atau Produksi

Anda harus menentukan dimana tempat produksi untuk mengerjakan seluruh proses sablon. Apakah di rumah? Di ruko? Atau menyewa pabrik kecil.

Usahakan untuk memasang nama usaha di pintu depan ya agar mereka mengetahui letak kantor produksi Anda dengan tepat.

6. Mempersiapkan Peralatan yang Memadai

Peralatan untuk sablon atau yang familiar dengan alat tempur, harus disiapkan sebaik dan selengkap mungkin. Berikut rinciannya:

  • Screen sablon
  • Alat semprot atau hair dryer
  • Obat afdruk
  • Gliserin atau pelicin
  • Tinta sablon
  • Minyak tanah atau makan
  • Rakel
  • Meja afdruk sablon
  • Meja sablon, lem kayu dan papan kaos
  • Penghapus cair, kaporit dan soda api

7. Memberikan Pelayanan yang Maksimal kepada Pelanggan

Mendapatkan pelanggan bukanlah hal yang mudah. Namun semua menjadi lancar jika ia sudah merasakan pelayanan yang maksimal dari Anda.

Bahkan mereka akan berpikir kedua kali apabila pindah berlangganan. Sepertinya prinsip ini sesuai dengan yang ada di masyarakat yaitu kepercayaan sangat mahal harganya.

Jadi Anda harus memberikan pelayanan yangs empurna agar mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Pastikan bahwa uang pelanggan berbanding lurus dengan ekspektasi mereka.

Anda bisa memberikan garansi produk, pengembalian uang, penukaran barang apabila terjadi kecacatan dengan syarat dan ketentuan khusus.

8. Menyusun Strategi yang Tepat agar Banyak Keuntungan

Usaha sablon memang sudah banyak di Indonesia. Namun yang unik dan memiliki keunggulan tersendiri sangat jarang. Apabila Anda ingin usaha sukses, maka bisa menyusun strategi yang tepat.

Kira-kira apa sih yang menjadi kelebihan dari perusahaan Anda. Apakah ada diskon khusus untuk jumlah pembelian tertentu? Gratis desain atau yang lainnya.

Jangan sampai sama persis dengan yang lain, orang akan lebih memilih pesaing Anda karena dianggap lebih dulu dan berpengalaman di bidang persablonan.

Contoh Nama Usaha Sablon yang Bagus, Unik dan Hoki

Contoh Nama Usaha Sablon yang Bagus, Unik dan Hoki

Mungkin Anda memiliki brand favorit untuk mempercayakan tren fashion. Namun pernahkah berpikir bahwasanya membuka usaha sablon sendiri jauh lebih menguntungkan?

Kebutuhan manusia terhadap fashion memang selalu berkembang, khususnya kaos atau seragam yang dibutuhkan oleh instansi maupun organisasi.

Pertama-tama yang harus dilakukan oleh para pebisnis adalah menentukan nama terlebih dahulu, karena dirasa sangat penting sebagai tanda pengenal perusahaan.

Apabila Anda ingin mencari tahu nama untuk usaha sablon, berikut ini rekomendasinya:

1. Nama Usaha Sablon yang Unik

Membuat nama unik untuk usaha sablon seperti yang sudah dijelaskan di atas memang sangat penting, agar menjadi pembeda antara usaha Anda dengan yang lainnya.

Berikut ini ada beberapa inspirasi yang bisa Anda gunakan untuk menamai usaha sablon Anda:

Nama Usaha Sablon Unik 1Nama Usaha Sablon Unik 2
Aldi VlogMeadow Bush
LightspringSpringsure
TonedenDeepland
Crystal OakNorvale
EritonIcelake
News MintClearston
CorvaleSilver Hall
Mallow CourtClear Hollow
FaydeeMallow Hollow
Bright PineFayelf
Falcon DellPresence Shirt
DepayMeadowtown
Loch SummerBlackview
Violet DollLight Care
Crystal BoroughWhitemont
PrydellMallow Halal
Crystal SpellWinpart
ButterlandWesterden
SagecoastLin Haven
WildlandLochway
EsterlandBright Fog
EdgewickMarble Wall
WinportRedkeep
WoodmarbleOld Wall
LormoorGlasswood
Shadow LakeByrock
Barrow HavenMorholt
WoodbankDeerton
MelvilleLocktown
MaplebridgeDragon Mere
LorstonEast Wilde
Crystal ShadePineford
White VioletDeerton
OakcliffLongmeadow
Crystal MotorWyvernshore
Flower HallFallbourne

Anda bisa menggunakan beberapa nama di atas. Namun satu hal yang perlu diingat bahwasanya suatu saat akan terjadi perkembangan zaman, sehingga tidak hanya terdengar keren saja.

Namun lebih dari itu, yaitu harus memiliki filosofi khusus dan bisa menjelaskan kepada orang lain terkait brand usaha sablon Anda ini.

2. Nama Usaha sablon yang Keren dan Bagus

Nama yang keren dan bagus menjadi incaran semua orang. Tidak perlu mewah dan ribet, cukup yang mudah diucapkan dan diingat saja. Penasaran apa saja? Ini dia contohnya:

  • Orport
  • Woodtown
  • Fall Coast
  • Belmont
  • Wild Wheat
  • Val Meadow
  • Snowhall
  • Spring Mount
  • Loch Crest
  • Cold Pond
  • Fay Keep
  • Loreal
  • Eriden
  • Woodley
  • Coldgold
  • Oldmill
  • Greendell
  • Winterbank
  • Falcon Marsh
  • Corville
  • White Fair
  • Easthill
  • Grey Castle
  • Cod Wyvern
  • Starry Glass
  • Wolfcastle
  • Swyncrest
  • South haven
  • Rose Castle
  • Silver Land
  • Westerham
  • Gold Castle
  • Lochriver
  • Violetness
  • Bycrest
  • Rayhollow
  • Deep Wheat
  • Rose Keep
  • Oakburn
  • Violet Bourne
  • Fay Beach
  • Vermont 

3. Nama Usaha Sablon Kaos Kedaerahan

Sifat kedaerahan bisa membawa dampak positif pada beberapa bidang kehidupan. Salah satunya adalah semangat dalam membuat bisnis sablon kaos.

Selain itu mayoritas orang juga ingin membawa identitas kedaerahannya ke daerah lain dan mengenalkannya lebih luas.

Oleh karena itu, membuat usaha sablon dan menamainya menggunakan nama kedaerahan adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Contohnya adalah sebagai berikut:

  • Arsitek Sukabumi.
  • Interior Surabaya.
  • Mediacom Jombang.
  • WPK Purwakarta.
  • I Love Purwakarta.

Bagaimana sangat simpel dan mudah dihafalkan bukan? Memberikan nama kedaerahan juga memiliki target pasar yang jelas. Bisa dijual di komunitas, organisasi, tempat wisata dan lain-lain.

Sebelum Anda menggunakan salah satu dari beberapa contoh nama usaha sablon di atas, Anda juga harus tahu bagaimana tips yang benar untuk memilihnya.

4. Nama Usaha Jasa Sablon yang Belum dipakai

Dibawah ini adalah ide nama-nama usaha jasa sablon yang belum dipakai, sehingga dapat dijadikan sebagai nama usaha Anda atau bisa pula dijadikan sebagai referensi dalam menentukan nama usaha.

Adapun ide nama-nama usaha jasa sablon yang belum dipakai tersebut adalah sebagai berikut ini:

  • Pencetakan ProStyle
  • Percetakan Arbor Co
  • Sablon Perkotaan Co
  • Seleksi Sablon Harian Co
  • Sablon Directmart Co
  • Sablon GreenTwist Co
  • JoyBox Printing Co
  • Cellyssa Printing Co
  • mayFeel Sablon Co
  • Silkscreen Felacia Co
  • DailyBuy Printing Co
  • FreshVille Printing Co
  • Layar sutra SuperFresh Co
  • Perusahaan Percetakan AcreFood
  • hijau perkotaan
  • NorthVibe Printing Co
  • Sablon ThinkBizz
  • Sablon PrimePrism
  • Gravitasi putih
  • Sinergi Hijau
  • Sablon Aeftiss
  • sablon IdeaProvin
  • Sablon RedLevel
  • sablon PrintWish
  • TerbukaOyester
  • Desain Nimbus
  • Sablon Tinta Opius
  • Cetak Benang Gila
  • Pencetakan GalaFeathers
  • Cetak Atom Mulia
  • Desain Nimbus

Mengapa Nama Menjadi Sangat Penting?

Mengapa Nama Menjadi Sangat Penting

Ketika Anda berkenalan dengan orang lain, apa yang pertama kali Anda sebutkan? Sudah pasti nama kan? Begitu pula dengan sebuah bisnis.

Nama menjadi bagian yang terpisahkan untuk mencapai target pasar. Berikut ini alasan pentingnya mengapa harus membuat nama sebuah bisnis?

1. Nama Adalah Hal Utama yang Diingat Konsumen

Ketika sebuah bisnis baru saja dirilis, sudah pasti pertama kali yang dilihat oleh konsumen adalah namanya, baru kemudian mempelajari hal lanjut terkait produk.

Apabila dalam tahap pengenalan nama ini berhasil, maka konsumen atau pembeli akan mudah mengingatnya. Contohnya adalah orang membeli nama Aqua saat ingin membeli air kemasan.

Padahal banyak merek lainnya, namun yang dikatakan tetaplah Aqua. Oleh karena itu, pemilihan nama menjadi hal yang tidak boleh diabaikan begitu saja.

2. Nama Sebagai Representasi Bisnis

Anda disarankan untuk membuat nama yang unik, mudah diingat dan berbeda dengan lainnya. Namun usahakan yang merepresentasikan bisnis yang sedang dijalani.

Contohnya kali ini Anda akan membuat usaha sablon kaos, maka tambahkan cloth di belakangnya. Jadi secara sekilas masyarakat sudah tahu kalau usaha Anda bergerak di bidang perkaosan.

3. Nama Digunakan Sebagai Pembeda dengan Usaha Lain

Banyak sekali usaha sablon yang ada di Indonesia, sehingga Anda harus menciptakan nama yang unik untuk membedakannya terlebih jika itu untuk kepentingan promosi.

Membuat nama yang tepat bisa mencuri perhatian konsumen walaupun baru pertama kali mendengarnya. Mereka akan tertarik, kemudian mencari tahu hingga pada akhirnya membeli.

4. Nama yang Unik akan Menjadi Perbincangan

Coba perhatikan Gojek, orang-orang membicarakan betapa canggihnya aplikasi ini dengan inovasi yang terus dilakukan. Keunikan namanya akan terus dibicarakan.

Hal ini tentu membawa keuntungan tersendiri bagi pengusaha karena tidak perlu repot-repot mengeluarkan banyak biaya untuk kebutuhan promosi karena masyarakatlah yang mempromosikannya secara sukarela.

Masih banyak lagi pentingnya nama untuk bisnis sablon Anda. Jangan sesekali mengabaikannya dan lakukan yang terbaik dalam pemilihan.

Jadi sekarang Anda sudah paham kan dan bisa menentukan langkah apa yang harus dilakukan agar usaha sablon semakin berkembang dan sukses. 

Artikel Terkait

Ide Nama Bisnis Pakaian
Ide Nama Usaha Wedding Organizer
Ide Nama Usaha Dekorasi
Ide Nama Bisnis Parfum
Ide Nama Usaha Percetakan

Apakah Anda sudah terpikirkan ide nama usaha sablon yang akan digunakan? Jika sudah godok lagi konsepnya hingga matang hingga masyarakat merasa puas.

Selanjutnya, mengenai pertanyaan lain terkait nama usaha bisnis, silahkan beri komentar pada kolom dibawah ini. Terima Kasih.

Share your love

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!