170+ Ide Nama Usaha Skincare Bagus Unik dan Belum dipakai

Ide Nama Usaha Skincare

Anda mencari Nama Usaha untuk Skincare? Berikut rekomendasinya !!

Dibawah ini adalah sajian konten rekomendasi nama usaha skincare beserta tips sukses yang perlu diketahui. Yuk baca sampai selesai !!

Bisnis di bidang perawatan kulit atau skincare memang semakin dilirik banyak pihak belakangan ini. Namun, agar bisa bersaing, maka Anda harus menentukan nama usaha skincare yang tepat.

Meskipun pangsa pasar untuk produk skincare sangat luas, mulai dari remaja hingga lansia. Akan tetapi, persaingannya juga tinggi. Anda perlu persiapan ekstra agar dapat terus berkembang.

Salah satunya dalam membangun bisnis anda harus benar-benar memilih nama usaha skincare dengan tepat. Supaya hasil usaha anda bisa lebih cepat dikenal oleh masyarakat.

Lantas, nama usaha skincare apa yang cocok? Berikut ulasan beserta rekomendasi nama usaha skincare yang bisa anda cepat sukses, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Panduan Membuat Nama Bisnis Skincare

Panduan Membuat Nama Bisnis Skincare

Nama bisnis memiliki peran penting dalam menentukan bagaimana nasib suatu usaha kedepannya. Sebab nama yang dipilih akan menjadi merek dagang dari sebuah perusahaan maupun produk.

Memberikan nama usaha skincare yang bagus tentu menguntungkan Anda sendiri di kemudian hari. Pasalnya, nama yang tepat tentu membuat proses melakukan branding jadi lebih mudah.

Akan tetapi, pastinya bukan hal mudah mencari nama usaha yang bagus dan memiliki makna positif bagi bisnis. Selain membutuhkan waktu, juga diperlukan kreativitas yang tinggi.

Di bawah ini tips ampuh menentukan nama bisnis skincare yang bagus dan menarik:

1. Melakukan Riset Nama

Sebelum Anda membuat nama usaha kecantikan tentunya perlu melakukan riset terlebih dahulu. Tentukan nama sesuai produk yang ingin ditawarkan kepada publik secara umum.

Nama yang deskriptif tentu akan membuat perusahaan mempunyai nilai lebih. Sebab hal ini berarti, Anda memudahkan konsumen untuk memorized atau mengingat nama tersebut.

Apabila ingin membangun usaha skincare berbasis online, seperti membuat website official, penggunaan nama yang tepat bisa membuat bisnis Anda berbeda dengan usaha lain.

Karena bidang bisnis yang ingin dirintis adalah produk perawatan kulit, maka bisa memilih beberapa nama seperti di bawah ini:

⮚       Sweet Baby Skincare

⮚       Beauty All Yours

⮚       Stunning Babe

2. Nama Mudah Dibaca dan Diingat

Apabila Anda memilih nama bisnis kecantikan, usahakan tidak mengaplikasikan istilah terlalu sulit. Pilihlah nama yang bukan hanya mudah untuk dibaca, namun juga diingat.

Hal ini berguna dan memberi kemudahan pada publik dalam mengenali bisnis Anda, baik itu melalui lisan maupun pikiran. Jadi, proses memperkenalkan brand skincare lebih gampang.

Kalau diperhatikan, sebenarnya ada banyak sekali nama brand skincare populer Indonesia yang hadir dengan nama singkat dan mudah diucapkan, seperti Wardah, Emina, dsb.

Di samping itu, Anda juga dapat memilih penggunaan nama dari bahasa Inggris yang mudah diingat dan menarik. Pasalnya, produk skincare memang identik dengan bahasa Inggris.

3. Tidak Perlu Mencantumkan Nama Tempat

Dalam bisnis skincare, sebaiknya Anda menghindari penggunaan nama lokasi, seperti tempat maupun daerah. Sebab mencantumkan nama tempat memang kurang penting fungsinya.

Pencantuman nama daerah di brand skincare justru akan membuat aneh. Misalnya, Anda memilih nama bisnis kecantikan Kulit Bersinar Bandung, bagaimana kedengarannya?

Nama tempat bukanlah istilah yang cocok kalau diterapkan sebagai nama usaha kecantikan. Kecuali, Anda dapat menghadirkan nama yang bagus dan menjual, seperti LA Girl, misalnya.

4. Menggunakan Nama Pribadi

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat mencari nama yang cocok untuk usaha skincare adalah menggunakan personal name, dengan kata lain nama pribadi.

Apalagi, kalau Anda memang memiliki title di bidang kecantikan dan perawatan kulit. Tentu akan membuat calon konsumen merasa lebih yakin untuk menggunakan produk Anda.

Bagaimanapun, produk skincare racikan ahli di bidangnya akan lebih diminati oleh konsumen potensial. Khususnya jika pangsa pasar adalah kalangan ekonomi menengah ke atas.

Ada banyak sekali brand skincare yang menggunakan nama pemilik bisnis sekaligus pembuat produk, seperti Dr. Barbara Sturm Skincare, Paula’s Choice Skincare, dan sebagainya.

Penggunaan nama pribadi juga bisa lebih memotivasi karena itu artinya Anda harus mampu menghadirkan produk yang benar-benar berkualitas sebab menyangkut nama baik.

Kalau branding berhasil dan produk Anda sukses menguasai pasar, maka akan memberikan rasa bangga tersendiri bagi pemilik bisnis, karena akan lebih dikenal oleh khalayak ramai.

5. Menghadirkan Desain Logo Menarik

Selain mempertimbangkan nama usaha skincare yang tepat, sebaiknya logo yang akan dipakai juga diperhatikan secara seksama. Usahakan desain logo memiliki nilai menjual.

Pilihlah logo yang memiliki ciri khas agar mudah diingat pangsa pasar. Disisi lain, logo yang memiliki kesan attractive tentu akan membuat konsumen lebih yakin belanja di tempat Anda.

Oleh sebab itu, dalam proses menentukan logo, sebaiknya pilih desain yang berkarakteristik sesuai produk skincare Anda. Setelahnya, pastikan keunikan logo dan apa maknanya.

6. Sesuaikan Nama Usaha dengan Karakteristik Produk

Karena dalam hal ini produk yang akan diproduksi berkaitan dengan perawatan kulit dan kecantikan, maka nama yang dipakai sudah seharusnya mencantumkan karakteristik produk.

Nama yang dipilih juga harus spesifik agar tidak menimbulkan ambiguitas di kalangan calon konsumen. Jadi, nama usaha membutuhkan konsistensi dan mengandung unsur deskriptif.

Di bawah ini adalah contoh beberana nama bisnis skincare  yang tepat:

⮚       Joanna’s Brightening Skin

⮚       Beauty Skin Solution

⮚       Everlast Beauty Care

7. Temukan Cerita Dibalik Nama Usaha

Cerita berkesan akan memberikan karakter pada nama bisnis dan membuatnya memiliki power. Anda dapat memilih kata yang tepat untuk mewakili perjalanan bisnis Anda.

Contoh: Anda memberikan nama untuk usaha skincare “Ladies Journey Skincare”, karena semua perancang produk dan pendiri usaha adalah para perempuan-perempuan tangguh.

Dengan begitu, saat memperkenalkan produk Anda bisa sekalian bercerita kepada calon konsumen mengenai bagaimana perjalanan menghadirkan produk terbaik.

8. Memperhatikan Nama dalam Bahasa Lain

Tanpa disadari, nama usaha yang Anda gunakan mungkin memiliki arti berbeda apabila diterjemahkan dalam bahasa lain. Oleh sebab itu, periksa terlebih dahulu di kamus online.

Jangan sampai nama yang dipakai nantinya malah memiliki makna negatif. Apalagi, kalau Anda berencana untuk memperluas pasar dengan mengekspor produk ke negara lain.

Sebagai smart entrepreneur, Anda tidak boleh sembarangan memakai nama. Kalau bingung menentukan yang tepat, maka bisa pakai istilah positif yang familiar di telinga publik.

9. Meminta Pendapat Orang Lain

Sangat penting mengetahui apakah nama usaha pilihan sudah terdengar bagus di telinga orang lain. Anda bisa melakukan tes kepada berbagai pihak, termasuk pecinta skincare.

Perlu diingat, bahwa nama bisnis baru bisa dikatakan bagus jika orang lain merasa nyaman mendengarnya, memahami pengucapannya, dan mudah mengingat nama tersebut.

Kalau ternyata banyak orang yang masih salah mengartikan atau salah dengar, coba ubah lagi hingga nama tersebut benar-benar merakyat, dalam artian dipahami semua orang.

10.  Perbandingkan Nama Usaha dengan Perusahaan Lain

Saat mencari ide usaha skincare, Anda juga perlu membuat perbandingan antara nama bisnis pilihan dengan nama milik perusahaan lain. Usahakan agar nama jangan terlalu mirip.

Akan tetapi, pastikan kalau nama juga tidak terlalu berbeda agar konsumen juga tetap mengerti produk yang Anda tawarkan. Apalagi, dalam bidang bisnis beauty treatment.

Sudah pasti nama usaha akan mencantumkan istilah, seperti beauty, care, treatment, skincare, dsb. Kalau dihilangkan, maka bisa membuat pihak konsumen jadi salah paham.

11. Nama Usaha Terdengar Friendly

Anda pasti mau kalau produk skincare yang dirilis menjadi sahabat bagi banyak orang, bukan? Kalau begitu, pertimbangkan apakah nama nama yang dipakai sudah friendly.

Friendly bukan berarti harus menggunakan istilah umum yang banyak digunakan di pasaran. Namun, lebih kepada nama brand memiliki power sehingga melekat dan sulit dilupakan.

Ini juga akan membantu brand usaha membangun loyalitas pelanggan. Sehingga tidak kehilangan konsumen setia yang sudah susah payah didapatkan.

Contoh nama brand perawatan kulit yang friendly:

⮚       BoYS (Best Friend of Your Skin)

⮚       New Look Skincare

⮚       Choose Your Look

Dafatar Ide Nama Usaha Skincare yang Belum dipakai

Dafatar Ide Nama Usaha Skincare yang Belum dipakai

Berikut merupakan ide nama usaha skincare yang bagus, hoki, dan penuh arti serta belum dipakai.

Sehingga dengan begitu bisa anda gunakan sesuai brand nama usaha yang dimilikinya.

Adapun nama usaha skincare yang bagus, dan keren adalah sebagai berikut ini.

1. Nama Usaha Skincare Bahasa Inggris

Penggunaan bahasa Inggris sebagai nama dari bisnis skincare memang sangat lazim. Bahkan, bisa dibilang kalau mayoritas usaha skincare menggunakan bahasa Inggris sebagai merek dagang.

Bukan hanya dipakai sebagai nama toko dan brand, namun juga produk yang diproduksi. Oleh sebab itu, sah-sah saja kalau Anda memilih Inggris untuk menamai bisnis serta produk skincare.

Di bawah ini adalah nama bisnis skincare dalam bahasa Inggris yang dapat dijadikan referensi:

  • Beauty Bestie
  • Honey Skincare
  • Lovely Look
  • Only You
  • Beautiful is Choice
  • Go Ladies
  • Good Look
  • Beauty From the Inside
  • SYS – Show Your Skin
  • Perfect Look
  • Your Make Up Solution
  • Belle Beauty Skin
  • Beauty & Shine
  • Shiny Skin
  • Miss Ara Beauty
  • Perfect Skin Secret
  • Natural Beauty
  • Love Your Skin
  • Queen Cosmetic
  • Charcoal Botanica
  • Luxury Look
  • Premium Beauty
  • D’Lab Beauty
  • Stunning Ladies
  • Scarlett Beauty
  • Exsotic Cosmetic
  • Pure Skin
  • Jillian’s Cosmetic Factory
  • Get Your Beauty
  • Skin Enthusiasm
  • Fresh Skin
  • Rene Clean Skincare
  • Melly Brightening
  • The Ordinary Folks
  • Beauty Transform
  • Skin Shine
  • Rachel Beauty
  • Epic One Skincare
  • O’Love Beauty
  • Dr Marrisca Skin Solution
  • Rose One
  • Jasmine Plus Organic Skincare
  • Wild Girls
  • Glamour Skin
  • Gorgeous Look
  • Code X Beauty
  • L”Addicted
  • Claudia Beauty
  • Name Your Look
  • Do be Pretty Skincare
  • Your Acnes Solution
  • Look Fantastic
  • Perfect Day Skincare
  • Three Sisters Beauty Look
  • Beauty Dreamer
  • Lora Beauty
  • SS Beauty (Soft and Smooth)
  • Angels Skincare
  • Beauty Avenue
  • Planet Skincare & Cosmetics
  • Feel Free to be Pretty
  • Star Look
  • Princess Skincare
  • Do Your Skin
  • Crush on Beauty
  • Ella Rosa Skincare
  • U Skincare
  • Dermalogica Skin Solution
  • Sunday River
  • Goodes Cabin
  • Mood Witcher
  • Moisturizer Skin
  • Euforia Skincare
  • Best Botanicals

2. Referensi Nama Bisnis Skincare untuk Lokal

Bukan rahasia umum, kalau mayoritas orang yang menggeluti dunia bisnis skincare enggan menggunakan nama lokal sebab dianggap kurang keren, tidak menjual, tidak tepat, dan sebagainya.

Padahal, mendapatkan nama yang bagus hanyalah tentang teknik dan kreativitas. Tidak sedikit nama brand skincare lokal mengandung makna bagus dan kedengaran unik, serta menarik.

Selain itu, Anda juga bisa berkaca dari beberapa brand kecantikan papan atas yang berhasil sukses dengan mengusung nama usaha skincare nusantara, seperti Mustika Ratu dan Sariayu.

Oleh sebab itu, Apabila Anda berencana menyematkan nama lokal sebagai nama bisnis, maka tidak perlu berkecil hati. Asalkan produk yang ditawarkan berkualitas, maka pelanggan akan datang.

Di bawah ini adalah beberapa nama bisnis perawatan kulit lokal untuk referensi:

  • Wong Ayu
  • Rahasia Cantik
  • Sensasi Kulit Indah
  • Cahaya Alami
  • Melinda Skincare
  • Kencana Ayu
  • Mahkota Ratu
  • Halal Skincare
  • Skincare Kanjeng Putri
  • Perempuan Keraton

3. Nama Bisnis Skincare yang Unik

Penggunaan nama unik pada usaha skincare memang bisa dikatakan jarang. Oleh karena itu, jika Anda berhasil menyuguhkan sebuah nama brand unik namun bermakna, maka akan jadi nilai plus.

Akan tetapi, selain berpaku melakukan riset mencari nama yang terdengar berbeda. Anda juga perlu mempertimbangkan makna yang terkandung dalam istilah tersebut, jangan sampai melenceng.

Perhatikan pula, bahwa penggunaan nama usaha kecantikan tidak boleh bermuatan makna negatif, khususnya yang menyinggung, berunsur sara, dan melanggar aturan norma maupun hukum berlaku.

Berikut adalah beberapa nama unik yang bisa dijadikan pertimbangan untuk bisnis skincare:

  • Perfect Without Surgery
  • Drunk Pigeon
  • Love Bird Skincare
  • Fix Your Imperfectness
  • Bye Bad Look
  • Wine Cosmetics
  • Double Standard Skincare
  • Go Pretty Soon
  • Body Trapped
  • Glowing Skin OTW
  • Beauty Guru
  • Cheap Cosmetics
  • Chief Beauty
  • Wild Skincare Solution
  • Drown in Perfect Skin

4. Nama Bisnis Skincare Edisi untuk Pria

Nama usaha kosmetik dan skincare untuk perempuan pasti sudah familiar, bukan? Pasalnya, Anda bisa menemukannya dengan mudah di berbagai toko, supermarket, dan gerai kecantikan.

Sedangkan produk skincare khusus pria pilihannya lebih terbatas. Bukan tidak ada, hanya saja lebih sedikit. Oleh sebab itulah, kalau ingin menggeluti bisnis skincare for men agak sulit.

Di era modern ini, produk skincare semakin digilai kaum pria. Tidak mengherankan kalau Anda berminat untuk menciptakan produk perawatan kulit khusus pria yang tingkat persaingannya rendah.

Jika Anda memiliki kesulitan dalam menentukan nama merek dagang skincare untuk pria, maka bisa menjadikan beberapa nama dibawah ini sebagai bahan pertimbangan:

  • Bro Skincare
  • Countermen Perfect Skin
  • Jack Lab
  • Men Specialist
  • Treat
  • Better Care
  • Tiger’s
  • Fall
  • Shot
  • Rolling
  • The Clean State
  • Caldera Plus
  • Skincare for Men Series
  • Jean Black
  • Aress Look
  • Every Men Like
  • Baxter
  • Blue River
  • E-System Lane
  • Let’s Shine

5. Nama Usaha Skincare yang Terbaik

Selain menonjolkan kualitas produk, membangun usaha juga harus disertai dengan nama yang mendukung. Sebab nama tersebut akan menjadi hal pertama yang diperkenalkan pada pembeli.

Kalau nama yang diusung saja kurang meyakinkan, bagaimana Anda bisa berharap untuk mendapatkan omset penjualan tinggi? Karena itu, jangan sembarangan memilih nama.

Benar bahwa ada banyak nama yang menurut Anda menarik jika diaplikasikan sebagai nama brand atau bisnis perawatan kulit. Tapi pertanyaannya adalah, apakah nama tersebut sudah tepat?

Tidak semua nama bagus bisa fit dengan berbagai macam bidang bisnis. Jangan sampai salah mengartikannya. Di bawah ini adalah beberapa contoh nama bisnis skincare yang baik dan benar:

  • Mineral Beauty Skin
  • White Pearl Skincare
  • Diamond Look
  • Gold Beauty Care
  • Rainbow World Skincare
  • Just a Second Beauty
  • Classic Look
  • Sakura Skincare
  • Asian Beauty Look
  • Gift Skin Treatment
  • Love & Glow Skin
  • Admire Your Body Skincare
  • Liliana Beauty Care
  • Treat Your Body
  • Golden Dynasty
  • Vanessa Beauty
  • Skin Medica
  • Beauty Began
  • Loot at You Beauty
  • Brave Skincare
  • Baby Face Look
  • Triangle Beauty Care
  • IILAB Super Skin
  • ELLA Skincare
  • Linda Secret Whitening
  • Healthy Skin
  • All ‘bout Look
  • Confident Girl
  • Food for Skin
  • Love Yourself
  • I Care U Beauty Care
  • Vegan Skincare
  • Goddess Beauty
  • True Beauty
  • Organic Skincare
  • O’SEE Beauty Care

Pemilihan nama usaha skincare yang tepat akan membantu bisnis untuk terus berkembang. Pasalnya, memperkenalkan brand produk dan usaha kepada konsumen potensial akan jadi mudah.

Artikel Lainnya

Nama Usaha Rumahan
Ide Nama Toko Bunga
Ide Nama Toko Es Krim
Nama Usaha Untuk Makanan

Nah, itu dia rekomendasi nama usaha skincare yang bisa anda jadikan sebagai referensi dalam memilih nama usaha.

Untuk selanjutnya silahkan anda pikirkan kembali nama usaha mana yang paling cocok buat produk skincare.

Selanjutnya, terkait pertanyaan-pertanyaan lainya, silahkan sampaikan pesan Anda melalui kolom pesan yang tersedia di bawah. Terima Kasih.