50+ Ide Nama Toko Aksesoris, yang Bagus, dan Belum dipakai

Mencari Ide Nama Usaha Untuk Toko Aksesoris? Simak Pembahasannya Disini!

Berikut rangkuman yang menjelaskan tentang Tips beserta contoh ide nama usaha toko Aksesoris yang bagus, unik, hoki, dan belum dipakai.

Toko aksesoris memang menjadi salah satu usaha yang memiliki peluang bagus. Ada banyak ide nama toko aksesoris unik yang bisa Anda gunakan untuk menarik minat konsumen.

Tidak hanya sekadar identitas saja, pemilihan nama toko yang tepat merupakan strategi branding dan promosi yang efektif agar usaha Anda bisa dikenal masyarakat secara luas.

Untuk mengetahui tips memilih nama usaha dan contoh ide nama toko aksesoris yang mudah diingat, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

Apa Itu Bisnis?

Apa Itu Bisnis

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah bisnis, bukan? Meski sering mendengarnya, tahukah Anda apa itu bisnis?

Dilansir dari Businessdictionary, pengertian bisnis adalah suatu sistem ekonomi atau organisasi yang melakukan pertukaran barang atau jasa menjadi bentuk lain (uang).

Setiap bisnis atau usaha yang dijalankan juga membutuhkan pembeli dan investasi berupa modal untuk mengolah, memproduksi, dan menjual barang/jasa demi memperoleh keuntungan atau laba.

Sementara itu, pengertian bisnis menurut Hughes dan Kapoor adalah suatu kegiatan yang dilakukan individu yang berorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang/jasa.

Kegiatan menghasilkan dan menjual barang atau jasa ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus memperoleh laba atau keuntungan.

Tujuan utama dari kegiatan berbisnis tentunya untuk memperoleh keuntungan atau profit dengan cara memproduksi barang atau jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat sebagai konsumen.

Selain profit oriented atau berorientasi pada perolehan laba, bisnis juga memiliki tujuan lain antara lain sebagai berikut.

  • Menyediakan produk berupa barang atau jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk kelangsungan hidupnya.
  • Menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat umum.
  • Membantu meningkatkan kesejahteraan para pelaku bisnis dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.
  • Membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat secara umum agar lebih meningkat.
  • Menunjukkan kinerja, prestise, dan prestasi pelaku usaha untuk mendapat pengakuan dari masyarakat sekitar.
  • Menunjukkan eksistensi pelaku usaha dalam jangka panjang.

Sementara itu, tujuan bisnis menurut Sternberg yaitu usaha untuk melipatgandakan nilai-nilai ekonomis atau laba dari pemilik usaha melalui penjualan produk berupa barang atau jasa.

Bisnis juga dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan motif dan jenis kegiatannya. Berikut ini jenis-jenis bisnis dan contoh perusahaannya.

1. Berdasarkan Motif

Jenis bisnis berdasarkan motifnya dibagi menjadi 2 macam yaitu bisnis yang berorientasi pada keuntungan dan bisnis nirlaba.

Bisnis yang berorientasi pada laba atau keuntungan keuntungan (profit oriented) seperti perusahaan perseorangan, firma, PT (perseroan terbatas), CV, dan lain sebagainya.

Sementara itu, bisnis nirlaba atau bisnis yang tidak berorientasi pada keuntungan contohnya yayasan, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), organisasi sosial, dan lain sebagainya.

2. Berdasarkan Jenis Kegiatan

  • Bisnis industri bergerak di bidang industri manufaktur misalnya industri tekstil, industri mesin, garmen, dan lain sebagainya.
  • Bisnis ekstraktif bergerak di bidang pertambangan dan bahan mentah lainnya seperti pabrik nikel, pabrik timah, pabrik semen, dan lain sebagainya.
  • Bisnis jasa bergerak di bidang pelayanan dan produksi tidak berwujud seperti perbankan, salon kecantikan, penjahit, dan lain sebagainya. 
  • Bisnis agraris bergerak di bidang pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, dan kehutanan.

Tips Memilih Nama Bisnis yang Unik

Tips Memilih Nama Bisnis yang Unik

Maraknya bisnis aksesoris tentunya akan mendorong para pelaku bisnis untuk memiliki strategi marketing yang tepat.

Salah satu cara sederhana untuk menarik perhatian calon pembeli adalah dengan menggunakan nama toko yang unik.

Ide nama toko aksesoris yang menarik akan lebih mudah diingat oleh masyarakat. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih nama bisnis.

1. Gunakan Nama Toko yang Tidak Terlalu Panjang

Salah satu tips memilih nama toko yang tepat adalah menggunakan nama yang tidak terlalu panjang agar lebih mudah diingat masyarakat.

Ketika nama toko yang Anda gunakan terlalu panjang, maka masyarakat akan sulit mengingatnya. Nama toko yang mudah diingat akan membuat pelanggan kembali lagi untuk membeli di toko Anda.

Selain itu, nama toko yang unik dan mudah diingat akan membuat calon pembeli penasaran membeli produk. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah membangun branding dan promosi.

2. Gunakan Kata yang Mudah Dibaca dan Diketahui Banyak Orang

Selain menggunakan nama yang tidak terlalu panjang, Anda juga sebaiknya menggunakan nama toko yang mudah dibaca dan diketahui banyak orang.

Hindari penggunaan nama toko yang menggunakan aksara asing seperti kaligrafi, huruf Jepang, atau huruf Korea yang sulit dieja.

Memberi nama usaha yang unik dan beda dari lainnya memang boleh-boleh saja. Namun, nama toko yang sulit dibaca biasanya akan lebih mudah dilupakan dan sulit melekat di benak masyarakat.

3. Gunakan Nama yang Berbeda dari Lainnya

Tips memilih nama bisnis yang unik selanjutnya yaitu menggunakan nama yang belum dipakai oleh pemilik usaha lainnya.

Hal ini bertujuan untuk menghindari kerancuan antara usaha aksesoris milik Anda dengan usaha aksesoris milik orang lain.

Anda bisa mencari ide nama toko aksesoris yang mudah diingat dan unik melalui internet untuk memastikan bahwa nama yang Anda pilih memang belum ada yang menggunakannya.

4. Gunakan Nama yang Mengundang Perhatian

Nama toko yang unik tentunya akan menarik perhatian masyarakat. Orang-orang akan penasaran dan untuk mengatasi rasa penasaran tersebut, mereka akan datang ke toko Anda.

Hal ini tentunya harus diimbangi dengan pelayanan yang baik dan produk berkualitas sehingga pelanggan tidak segan untuk datang kembali membeli produk yang Anda jual.

5. Gunakan Nama Keluarga

Agar nama toko Anda terlihat unik dan beda dari lainnya, Anda bisa menggunakan nama keluarga atau nama Anda sendiri.

Mencantumkan nama keluarga untuk nama toko atau usaha akan menunjukkan bahwa Anda adalah sosok yang percaya diri.

Selain itu, penggunaan nama keluarga untuk nama toko akan membuat Anda lebih bersemangat dan termotivasi untuk bekerja lebih giat karena menyangkut nama baik dan reputasi keluarga.

Manfaat Nama Bisnis yang Unik dan Antimainstream

Apa Manfaat Nama Toko Distro

Setelah memahami tips memilih nama toko yang tepat, ternyata nama toko yang unik dan mudah diingat juga memiliki banyak manfaat.

Lalu, apa saja manfaat nama bisnis yang unik dan bagus? Berikut ini beberapa manfaat dari nama bisnis yang unik.

1. Hal Utama yang Diingat Masyarakat

Ketika Anda baru saja membangun sebuah bisnis atau toko, hal pertama yang dilihat dan diperhatikan oleh masyarakat sebagai konsumen adalah nama toko Anda.

Ketika mereka tertarik dengan nama toko Anda, biasanya mereka akan datang untuk membuktikan rasa penasaran dan mempelajari lebih lanjut produk apa saja yang dijual di toko Anda.

Sebagai contoh, banyaknya merk mi instan yang beredar di pasaran. Namun, ketika membicarakan mi instan, merk pertama yang langsung diingat adalah Indomie.

Hal ini membuktikan bahwa nama yang unik dan familiar di telinga akan lebih mudah diingat dan melekat di benak masyarakat.

2. Menggambarkan Bisnis

Manfaat lainnya dari nama bisnis yaitu dapat merepresentasikan atau menggambarkan bisnis yang Anda jalankan.

Misalnya, Anda ingin membuka toko aksesoris, maka Anda bisa menggunakan nama Gudang Accessories. Dengan begitu, masyarakat bisa langsung tahu produk apa yang Anda jual.

Selain mudah diingat dan melekat di benak konsumen, nama toko yang unik dan menggambarkan bisnis yang dijalankan akan memudahkan Anda untuk promosi produk dan membangun branding.

3. Menjadi Ciri Khas dan Pembeda Dengan Usaha Orang Lain

Manfaat dari penamaan toko yang unik yaitu dapat membangun ciri khas sehingga toko Anda akan terlihat berbeda dari toko milik orang lain.

Dengan nama toko yang unik, Anda akan lebih mudah untuk promosi dan menarik perhatian calon pembeli sehingga membantu Anda bertahan di tengah persaingan bisnis aksesoris yang ketat.

4. Cepat Terkenal dan Sering Dibicarakan

Nama toko yang unik dan mudah diingat tentunya akan lebih cepat booming dan terkenal di kalangan masyarakat.

Semakin sering orang-orang menyebut nama toko Anda, maka semakin besar pula kesempatan untuk meraup keuntungan dari penjualan produk di toko Anda.

Jika nama toko Anda berhasil melekat di pikiran konsumen, maka Anda akan lebih mudah membangun branding yang kuat dan promosi dari mulut ke mulut dapat berjalan efektif.

5. Mudah Meningkatkan Citra Bisnis

Pemilihan nama toko yang tepat juga akan membantu Anda dalam membangun citra bisnis. Hal ini tentunya harus diimbangi dengan strategi branding yang tepat agar citra bisnis semakin meningkat.

Semakin populer bisnis aksesoris yang Anda jalankan, maka semakin mudah pula bagi Anda untuk menarik perhatian calon pembeli, menemukan mitra bisnis baru, investor, dan pemasaran produk. 

Daftar Ide Nama Toko Aksesoris yang Bagus

Daftar Ide Nama Toko Aksesoris yang Bagus

Setelah memahami tips memilih nama dan manfaat penamaan toko yang tepat, ada beberapa rekomendasi ide nama toko aksesoris yang bisa dijadikan sebagai referensi.

1. Ide Nama Toko Aksesoris Singkat

Sesuai tips memilih nama toko yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda bisa menggunakan nama-nama yang singkat agar lebih mudah diingat dan dikenali masyarakat.

Anda juga bisa menggunakan gabungan dari 2 atau 3 kata agar lebih mudah diingat dan tentunya unik. Berikut ini beberapa rekomendasi nama toko aksesoris yang singkat dan unik.

  • Baris Accessories merupakan gabungan dari kata “bakul” dan “aksesoris”. Kata bakul sendiri berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti pedagang.
  • Juaris Accessories merupakan gabungan dari kata “jual” dan “aksesoris”.
  • Macaris Accessories merupakan gabungan dari kata “macam-macam” dan “aksesoris”.
  • Risala Accessories merupakan akronim dari kata “aksesoris dan lain sebagainya”.
  • Pajuris merupakan akronim dari kata “tempat jualan aksesoris”.
  • Anaris merupakan akronim dari kata “aneka aksesoris”.
  • Atap merupakan akronim dari kata “aksesoris terlengkap”.

2. Ide Nama Toko Aksesoris Bahasa Sansekerta

Kata-kata dalam bahasa Sansekerta juga bisa menjadi ide nama toko aksesoris yang penuh makna. Berikut ini beberapa rekomendasi nama toko bahasa Sansekerta dan artinya.

  • Amrita memiliki arti kekal sehingga diharapkan toko aksesoris yang Anda rintis bisa langgeng dan bertahan di tengah persaingan bisnis aksesoris yang ketat.
  • Adhikari memiliki arti istimewa sehingga diharapkan toko aksesoris milik Anda akan mendapat tempat di hati konsumen.
  • Dahayu memiliki arti cantik sehingga cocok untuk nama toko aksesoris dan pernak-pernik wanita.
  • Gantari memiliki arti menyinari yang identik dengan perhiasan dan aksesoris wanita.
  • Hira memiliki arti intan atau permata sehingga cocok untuk nama toko aksesoris Anda yang menjual perhiasan dan pernak-pernik wanita lainnya.
  • Kastara memiliki arti termashur sehingga diharapkan toko aksesoris yang Anda rintis bisa dikenal masyarakat luas dan memiliki banyak pelanggan.
  • Parama memiliki arti paling unggul sehingga bisa merepresentasi produk aksesoris yang Anda jual selalu berkualitas unggulan.
  • Syandana memiliki arti mengalir terus sehingga diharapkan rezeki yang Anda peroleh bisa terus mengalir.
  • Tibra memiliki arti kuat dan keras sehingga bisa memotivasi diri Anda untuk semangat dan pantang menyerah dalam menjalankan bisnis.

3. Ide Nama Toko Aksesoris Bahasa Jawa

Selain bahasa Sansekerta, bahasa Jawa juga banyak digunakan untuk nama toko karena unik dan mengandung makna positif.

  • Sami Laris memiliki arti sama-sama laku terjual sehingga diharapkan toko aksesoris milik Anda bisa selalu laris.
  • Estu Mirah memiliki arti benar-benar murah sehingga orang-orang akan tertarik dan akhirnya membeli aksesoris di toko Anda untuk membuktikan apakah harganya benar-benar murah.
  • Sami Remen memiliki arti semua suka sehingga diharapkan pelanggan bisa menyukai produk yang Anda jual dan datang kembali untuk membelinya.
  • Arto Moro memiliki arti uang datang sehingga diharapkan bisa memberi energi positif agar banyak pelanggan yang datang untuk membeli produk di toko Anda.
  • Estu Sae memiliki arti benar-benar bagus sehingga pembeli akan tertarik membeli aksesoris di toko Anda untuk membuktikan apakah produk yang dijual benar-benar bagus atau tidak.
  • Podomoro memiliki arti datang kemari sehingga diharapkan banyak pembeli yang datang untuk membeli aksesoris di toko Anda.
  • Ageng memiliki arti besar sehingga diharapkan toko aksesoris yang Anda rintis bisa maju dan berkembang menjadi bisnis yang besar.
  • Saerah merupakan gabungan dari kata “sae” yang berarti bagus dan “murah” sehingga pembeli tertarik membeli barang yang Anda jual karena kualitasnya bagus dan murah. 

4. Ide Nama Toko Aksesoris yang Membawa Hoki

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, nama merupakan sebuah doa dan harapan. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan nama-nama yang bagus menurut Feng Shui. 

Berikut ini beberapa rekomendasi ide nama toko aksesoris menurut Feng Shui yang dipercaya dapat membawa hoki atau keberuntungan.

  • Toko Mustika 99 (9 dipercaya sebagai angka yang membawa keberuntungan)
  • Toko Hoki Accessories (Hoki memiliki arti keberuntungan)
  • Toko Kristal Fortune (Fortune memiliki arti keberuntungan)
  • Toko Lucky 8 (Lucky dan angka 8 memiliki arti berhasil atau keberuntungan)
  • Toko Infinity Acc (Infinity memiliki arti tak terbatas)

5. Ide Nama Toko Aksesoris Islami

Nama-nama bernuansa islami biasanya identik dengan bahasa Arab. Ada banyak kata di dalam bahasa Arab yang memiliki makna positif dan dipercaya dapat membawa keberkahan.

  • Askari memiliki arti pejuang sehingga dapat memotivasi Anda untuk terus berjuang mengembangkan bisnis yang digeluti.
  • Akhtara memiliki arti keberuntungan sehingga diharapkan usaha yang Anda jalani selalu beruntung dan dicintai masyarakat.
  • Daizy memiliki arti cahaya yang abadi sehingga diharapkan toko aksesoris yang Anda rintis bisa berkembang menjadi bisnis yang besar, maju, dan langgeng.
  • Ellma memiliki arti yang diberikan perlindungan oleh Tuhan sehingga diharapkan toko yang Anda kembangkan selalu dilindungi dan diberkahi Tuhan.
  • Gamall memiliki arti yang menarik dan indah sehingga diharapkan pelanggan bisa tertarik untuk membeli produk di toko aksesoris Anda.
  • Jada memiliki arti anugerah dari Tuhan sehingga Anda akan selalu ingat untuk bersyukur bahwa keberhasilan bisnis yang digeluti semata-mata karena anugerah dari Tuhan. 

Sekarang Anda sudah tidak bingung lagi dalam mencari ide nama toko aksesoris yang keren dan unik, bukan? Dengan pemilihan nama yang tepat, toko Anda akan mudah diingat dan dikenali masyarakat.

Artikel Terkait

Ide Nama Usaha yang Bagus dan Artinya
Ide Nama Usaha Toko Distro
Ide Nama Usaha Toko Fashion
Ide Nama Toko yang Berkah
Ide Nama Usaha Toko Kosmetik
Ide Nama Usaha Toko Baju

Nah, itu dia pembahasan dari kami tentang bagaimana menentukan ide nama toko aksesoris yang  bagus, unik, dan hoki.

Selanjutnya mengenai pertanyaan lain terkait ide nama bisnis toko aksesoris. Anda bisa langsung beri komen pada kolom yang tersedia di bawah. Terima Kasih.

Share your love

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!