250+ Nama Usaha Untuk Kue yang Bagus, Aesthetic dan Islami

Anda mencari Nama Usaha untuk Kue? Berikut rekomendasi kami !!

Dibawah ini merupakan rekomendasi Tips sukses dalam berbisnis beserta contoh ide nama usaha Kue. Yuk baca sampai selesai !!

Saat ini semakin banyak usaha kue bermunculan, baik usaha rumahan hingga bakery besar bisa ditemukan dengan mudah. Sebagai identitas, setiap bisnis kue harus memiliki nama usaha untuk kue yang berbeda.

Ada banyak alasan mengapa pemilik bisnis kue harus memilih dengan hati-hati nama bisnis kuenya sejak awal. Salah satu alasannya adalah karena nama merk sejatinya merupakan identitas yang unik bagi bisnis.

Apa itu Bisnis Kue?

Bisnis merupakan sebuah institusi atau organisasi yang menyediakan barang atau jasa kepada masyarakat yang kemudian dipertukarkan menjadi bentuk lainnya, atau secara umum ditukar dalam bentuk uang.

Setiap bisnis harus mempertahankan atau memperbesar konsumennya dalam jumlah yang cukup untuk menjaga jumlah pengeluarannya pada kuantitas tertentu sehingga diperoleh keuntungan.

Salah satu bisnis yang cukup menggiurkan untuk dijalankan adalah bisnis kue. Bisnis kue pada dasarnya merupakan bisnis yang bergerak di bidang kuliner makanan ringan berupa berbagai jenis kue.

Jenis-jenis kue yang dijual pun sangat beragam bisa berupa roti, kue basah, kue kering, kue tart, brownies, ataupun kue tradisional.

Pebisnis di bidang makanan seperti kue harus sangat menjaga kualitas produk yang dihasilkannya agar bisnis terus bertahan di antara para kompetitor bahkan dapat berkembang.

Selain memperhatikan kualitas produk, faktor pemilihan nama usaha untuk kue yang tepat oleh pebisnis juga harus sangat diperhatikan. Nama usaha harus ditentukan sejak awal membangun bisnis.

Nama usaha kue atau brand ibarat identitas bagi produk tersebut. Nama usaha akan menjadi pembeda produk Anda dengan produk kompetitor. Orang juga akan mengenali produk Anda dari nama tersebut.

Melihat pentingnya sebuah nama bagi keberlangsungan bisnis, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara pemilihan nama yang tepat.

Tips Memilih Nama Bisnis

Tips Memilih Nama Bisnis

Berikut beberapa tips sebelum Anda memilih nama bisnis, yang perlu untuk diketahui. Supaya hasil bisnis nanti bisa banyak mendatangkan rezeki sesuai yang diharapkanya.

Adapun beberapa Tips dalam memilih nama bisnis yang perlu diketahui adalah sebagai berikut ini.

1. Nama Usaha Kue Terdiferensiasi

Salah satu tips penting dalam memilih nama usaha untuk kue adalah nama usaha tersebut haruslah terdiferensiasi. Faktor satu ini tidak hanya penting bagi usaha kue namun juga untuk usaha lainnya.

Makna terdiferensiasi yakni nama dari bisnis kue tersebut berbeda dari nama-nama bisnis lainnya yang sudah ada. Penamaan yang sama akan memberikan citra buruk terhadap produk Anda di mata konsumen.

Selain itu, penggunaan nama yang sama bisa menyebabkan Anda terkena tuntutan hak paten dari pemilik nama bisnis yang sudah terlebih dahulu mendaftarkan hak cipta atas merek dagangnya.

2. Penamaan Sesuai Segmentasi Pasar

Pemberian nama untuk bisnis harus disesuaikan dengan segmentasi pasar yang Anda sasar. Segmentasi pasar bisa dilihat salah satunya dari harga yang dicantumkan beserta kualitasnya.

Apabila harga yang Anda cantumkan mahal dengan kualitas bagus, maka itu artinya produk tersebut ditujukan untuk segmentasi pasar kelas menengah ke atas.

Langkah berikutnya adalah Anda harus menentukan merek atau nama produk kue yang sesuai dengan segmentasi pasar kelas menengah ke atas.

Kebanyakan nama-nama produk pada segmentasi kelas menengah ke atas mengadaptasi penggunaan bahasa asing, tidak terlalu panjang dan cenderung mudah untuk diingat.

Sebaliknya untuk produk kelas menengah ke bawah, maka nama yang digunakan cenderung lebih sederhana dan juga menggunakan bahasa Indonesia atau bahkan bahasa daerah.

3. Penamaan Sesuai Kategori Pasar

Pemberian nama usaha untuk kue juga harus mempertimbangkan kategori pasar yang disasar oleh pebisnis. Kategori yang dimaksud dapat terdiri dari kategori anak-anak, remaja, dan orang dewasa.

Nama usaha kue untuk anak-anak biasanya akan menggunakan nama-nama yang unik dan lucu sehingga menarik perhatian anak kecil.

Sementara nama bisnis kue untuk remaja akan menggunakan istilah-istilah gaul yang sedang tren di kalangan remaja. Selain itu, kue yang dijual untuk kalangan remaja tentu juga menyesuaikan.

Misalnya, kue yang dijual adalah kue yang sedang populer di media sosial atau sedang banyak dibicarakan. Namun, tidak jarang juga nama yang dipilih adalah nama yang memberi kesan hangat.

Misalnya pemilik bisnis kue akan memberi nama bisnisnya sebagai Dapur Cokelat karena menjual aneka kue coklat. Untuk nama yang satu ini sifatnya umum dan bisa menjangkau seluruh kategori pasar.

4. Mencantumkan Jenis Produk

Tips ini adalah salah satu tips opsional yang sering digunakan oleh para pebisnis kuliner seperti kue. Pasalnya, tidak semua nama bisnis cocok jika mencantumkan jenis produk yang dijual.

Namun, khusus untuk bisnis kuliner, salah satunya kue, pencantuman jenis produk pada nama justru mendatangkan keuntungan tersendiri.

Pencantuman jenis produk yang dijual pada nama bisnis akan memudahkan konsumen untuk mengetahui produk apa yang Anda jual dalam sekali lihat.

Semakin mudah konsumen mengetahui produk apa yang Anda jual dalam sekali lihat, maka semakin besar pula kemungkinan produk Anda laku di pasaran.

Beberapa istilah yang digunakan saat mencantumkan jenis produk makanan seperti bakery untuk produk roti dan kue-kue panggang, brownies, cookies untuk kue kering, bread untuk roti, donat dan sebagainya.

5. Nama Haruslah Mudah Diingat

Sebagai pemilik bisnis, Anda harus memahami bahwa sebesar apapun keinginan Anda membuat nama produk yang keren, pastikan bahwa nama tersebut cukup singkat sehingga mudah diingat masyarakat.

Nama usaha untuk kue itu harus mudah dihafalkan oleh lidah masyarakat setempat namun tetap memberikan kesan yang unik.

Hal ini karena semakin mudah sebuah nama dilafalkan maka semakin tinggi pula kemungkinan nama Anda untuk diingat masyarakat. Ini merupakan salah satu indikator brand awareness yang sangat baik.

6. Menyisipkan Kata Kerja Maupun Kata Sifat

Tips selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat nama bisnis kue lebih unik adalah dengan menambahkan kata kerja atau kata sifat ke dalam merk tersebut.

Berbagai studi menunjukkan bahwa kata kerja atau kata sifat yang disisipkan ke dalam merk akan membuat pembeli jauh lebih tertarik berkunjung dan mencoba produk Anda.

Beberapa kata sisipan yang digunakan ke dalam usaha kue seperti Brownies Si Manis, Roti Coklat Meleleh, Bakery Talk, Kue Tradisional Si Nagih dan sebagainya.

Manfaat Nama Bisnis

Manfaat Nama Bisnis

Hal penting lain dalam berbisnis yang perlu Anda ketahui yakni salah satunya manfaat dari nama bisnis yang tepat dan bagus.

Adapun manfaat-manfaat daru nama bisnis yang perlu kita ketahui adalah sebagai berikut ini.

1. Memberikan Posisi Unik di Mata Konsumen

Nama pada suatu bisnis ibarat nama yang kita berikan kepada buah hati. Nama adalah identitas yang membedakan antara satu produk dengan produk serupa lain, atau bahkan produk yang lain secara umum.

Oleh karena itu pemberian nama usaha untuk kue akan memberikan posisi yang unik di mata konsumen. Nama yang Anda berikan dapat merekayasa pikiran konsumen untuk tertarik atau tidak tertarik.

Apabila Anda memberikan nama yang tepat untuk merk kue Anda, maka nama tersebut akan membuat pembeli lebih tertarik.

Sebaliknya, jika Anda salah memberi nama pada produk, maka bukan tidak mungkin pembeli justru menjauh dan tidak tertarik untuk membeli.

Beberapa studi juga menunjukkan bahwa konsumen cenderung akan lebih tertarik membeli produk yang sudah terdapat brand di kemasan dibandingkan produk yang tidak mempunyai nama atau brand apapun.

2. Mengenalkan Produk ke Masyarakat Luas

Salah satu manfaat memberikan nama usaha untuk kue adalah sebagai media promosi ke masyarakat luas. Dengan adanya nama bagi bisnis, maka Anda dapat mengenalkan produk ke masyarakat luas.

Masyarakat akan mengenali dan mengingat produk Anda sebagai produk yang bagus atau tidak melalui nama bisnis tersebut.

Apalagi di masa sosial media hari ini, nama bagi sebuah bisnis akan memudahkan konsumen menemukan bisnis Anda dari manapun mereka berada.

Rekomendasi Nama Usaha untuk Kue

Rekomendasi Nama Usaha untuk Kue

Dibawah ini merupakan rekomendasi nama usaha untuk kue yang unik, kekinian, islami, dan penuh arti. Yang tentunya juga belum dipakai, sehingga bisa digunakan sesuai brand usaha bisnis anda.

Untuk nama-nama usaha kue yang belum dipakai tersebut adalah sebagai berikut ini.

1. Nama Usaha Untuk Kue Bakery Kekinian

Bakery adalah usaha kuliner yang merupakan bagian dari pastry. Bakery biasanya menyajikan berbagai jenis makanan seperti croissant, roti, dan berbagai adonan dari tepung terigu lainnya.

Nama usaha untuk kue berjenis bakery sangat bervariasi. Anda bisa menggunakan nama chef atau pemilik usaha sebagai nama bakery maupun istilah-istilah tertentu.

  • Kaisar Bakery
  • Queen Bakery
  • King Bakery
  • Empire Bakery
  • Baby Bakery
  • Lolita Bakery
  • Golden Flour
  • Grandma’s Recipe
  • Bread Pro
  • Right From Oven Bakery
  • Just Baked Now
  • Choco Lava Love
  • La Bakery
  • Kingdom Bakery
  • Lovely Bakery
  • Jendela Kue
  • Bakery Island
  • The Sweet Land
  • Mama Bakery
  • Griya Roti
  • Qu Cinta Roti
  • Kayu Manis Bakery

2. Nama Usaha Untuk Kue Islami

Nama usaha untuk kue juga bisa dengan menggunakan bahasa Arab dengan nuansa keislaman yang kental. Nama-nama islam tersebut mengandung doa supaya bisnis kue Anda selalu lancar dan sukses.

Berikut beberapa nama usaha yang bisa digunakan:

  • Afdhol Bakery, arti kata afdhol adalah terbaik sehingga makna afdhol bakery adalah toko kue yang terbaik
  • Busrain Pudding and Pie, arti busrain adalah kesegaran
  • Faeyza Pudding, arti kata faeyza adalah sukses sehingga makna toko pudding ini adalah toko yang sukses
  • Abbasy Cake and Bakery, arti kata abbasy adalah orang yang rajin untuk bekerja dan berusaha
  • Atyab Cookies, arti kata atyab adalah wangi dan harum sehingga makna atyab cookies adalah toko kue yang wangi dan harum
  • Basir Bakery, arti kata basir adalah bijak. Sehingga makna basir bakery adalah toko kue yang bijak dalam mengelola toko dan memilih bahan baku yang tepat
  • Farhan Bread, arti Farhan adalah kegembiraan
  • Bakir Bread, arti kata bakir adalah muda sehingga nama toko roti ini cocok digunakan oleh pemilik toko yang masih muda atau memiliki jiwa anak muda
  • Faiz Bakery, arti faiz adalah kemenangan atau kejayaan
  • Husain Cake, arti kata husain adalah cantik dan indah
  • Ermina Blackforest, arti kata ermine adalah peramah
  • Dafiyah Brownies, arti kata dafiyah adalah hangat

3. Nama Usaha Untuk Kue Ulang Tahun

Bisnis kue ulang tahun juga sangat menjanjikan hari ini apalagi banyak orangtua yang ingin memberikan anaknya kue ulang tahun.

Membuat kue ulang tahun tentu bukan pekerjaan yang mudah terutama oleh mereka yang tidak mengetahui cara membuat kue. Oleh karena itu bisnis kue ulang tahun ini cukup menjanjikan.

  • Fortune Cake
  • Happy Birthday Cake
  • Salt n Cheese Cake
  • Yes, We Ready Cake
  • Cheers Up Cake
  • Sugar Crush Cake
  • The Cupcake Day
  • Cake Kingdom
  • Choco Lava Kingdom
  • Kaisar Kue
  • Surprise Cake
  • Tart Andalanku
  • Wizard of Cake
  • Sweet Cake
  • Tart Addict
  • Hallo Yippie Cake
  • Kids Bakery

4. Nama Usaha Untuk Kue Kering

Kue kering atau cookies adalah jenis makanan ringan yang biasa dimakan bersama teh atau kopi. Kue kering disantap saat bersantai atau sambil bekerja.

Kue kering terbuat dari bahan yang sama dengan kue pada umumnya yakni mentega, terigu, telur, gula dan sebagainya. Jika Anda ingin membuat usaha kue kering, berikut pilihan nama yang tersedia:

  • Dinda Cookies
  • Diana Cookies
  • Forever Cookies
  • Fave Cookies
  • Lava Cookies
  • Papa Cookies
  • Cute Cookies
  • For Baby Cookies
  • Noble Cookies
  • Deli Cookies, kata Deli di depan adalah singkatan dari Delicious
  • V Cookies
  • Thumbs Up Cookies
  • Kue Kering Qu
  • Sea of Cookies
  • Kue Kering Star
  • Yippie Cookies
  • Happy Cookies
  • Sugar Crush Cookies

5. Nama Usaha Untuk Kue Bahasa Inggris

Nama usaha untuk kue dalam Bahasa Inggris bisa memberikan kesan keren ke dalam kue yang Anda jual. Meski begitu, pastikan Anda tidak menggunakan kata dalam Bahasa Inggris yang terlalu asing.

  • Caramel Fun
  • Sugar Bread
  • Grateful Dough
  • Loving Bun
  • Fun Bread
  • Choco Addict
  • Lovable Bread
  • Yummy Bakery
  • Fun Bread
  • Buttercream Bakery
  • Eats Now
  • Dreamy Cakery
  • Winner Brownies
  • Tasty Donut
  • We Do Cake
  • Special Cake
  • Kingdom of Cake
  • Cake Palace
  • Heart Cake
  • Box Cake
  • The Cupcake Club
  • Choco Lava Dream
  • Mama Cake & Pastry

6. Nama Usaha Bakery Korea

Selain nama usaha dengan bahasa inggris, ada pula nama usaha kue dengan ciri khas bahasa korea.

Berdasarkan riset pasar ada banyak pula pengusaha kue sukses dengan bahasa korea, karena setiap bahasa memiliki arti dan makna tersendiri.

Untuk anda yang ingin mendirikan usaha kue dengan ciri khas korea, maka anda harus bisa menentukan nama yang sesuai. Berikut rekomendasi nama usaha kue yang bisa langsung digunakan.

  • Kimbab Cake
  • Kue Bungeoppang
  • Cake Kimchi
  • Cake Ramen
  • Cake Buchimgae
  • Tteokbokki Cake
  • Hweori Gamja
  • Sundae Cake
  • Twigim Cake
  • Dakkochi Cake
  • Tokkebi
  • Grand Deli
  • Subway Sang Bongyeok
  • Baguette Yangjae
  • Hung Rui Chen
  • Poudre Blanc
  • Fave Bakery
  • Picky Papa
  • Raison D’etre

7. Nama Usaha Untuk Kue Rumahan (Homemade)

Salah satu usaha kue yang saat ini sedang menjamur adalah kue rumahan atau homemade.

Kue buatan rumah sendiri sangat beragam jenisnya mulai dari kue tradisional, roti, donat, hingga berbagai kue basah.

  • Lemper Ibu Maryati
  • Kue Tradisional Milenial
  • Wingko Pelangi
  • Captain Serba Pisang
  • Risoles Sosis Halilintar
  • Snack H. Amin
  • Homemade Tasty
  • Kue Rumahan Mama Yola
  • Ada Kue di Hati
  • Kue Hati
  • Kue Spesi
  • Hello Kue
  • Super Kue
  • Dapur Lezat
  • Pulau Pudding
  • Serba Puding
  • Cookies Ibuku
  • Donat Enaknya

8. Nama Usaha Untuk Kue Bahasa Daerah

Selain menggunakan bahasa asing seperti bahasa Inggris, Anda juga bisa menggunakan bahasa daerah sebagai nama dari usaha kue Anda.

Penggunaan bahasa daerah justru akan lebih melekat di lidah masyarakat setempat dan juga menunjukkan rasa cinta bahasa daerah yang tinggi. Berikut nama usaha berbahasa daerah yang bisa digunakan.

  • Ono Kabeh, sekilas nama tersebut mungkin terdengar seperti bahasa Jepang. Namun nama tersebut sebenarnya diambil dari bahasa Jawa yang artinya “Ada Semua”
  • Ayo Rene Kue, kata ayo rene dari bahasa Jawa yang artinya ayo ke sini
  • Kue MeWah, kata MeWah adalah singkatan dari dua kata yakni Mepet Sawah. Nama toko kue ini cocok jika toko tersebut dibangun di dekat persawahan
  • Kue Ono Roso, kata ono roso juga berasal dari bahasa Jawa yang artinya “Ada Rasa”
  • Kue Mebor Dhuwur artinya bisnis kue yang diharapkan dapat “terbang tinggi”
  • Wareg Kueku, kata wareg berasal dari bahasa Jawa yang artinya kenyang
  • Tresnamu Cookies, kata tresnamu dari bahasa Jawa yang artinya “cintamu”
  • Kue Wongmu, artinya adalah “kue anak buah kamu”
  • Jigana Enak, dalam bahasa Sunda, kata jigana berarti kayaknya. Sehingga arti nama toko kue tersebut adalah “kayaknya enak”, maknanya konsumen sendiri yang harus membuktikan
  • Yok Dahar Brownies, arti kata dahar adalah makan sehingga maknanya adalah yok makan brownies
  • Apike Cookies, kata apik dalam bahasa Jawa artinya bagus atau baik. Sehingga makna apike cookies adalah kue kering yang sangat bagus.

9. Nama Usaha Roti Bakar

Roti bakar merupakan jenis kue kering yang biasa disajikan ketika ada waktu tertentu, dan banyak pula masyarakat yang menyukai karena rasanya yang khas.

Untuk anda yang saat ini sedang menginginkan usaha kue bakar, maka anda perlu untuk nama brand yang cocok.

Supaya bisnis usaha yang didirikannya bisa mudah dikenal oleh seluruh masyarakat terutama pada pembeli, dibawah ini nama usaha roti bakar yang bisa anda gunakan.

  • Roti Bakar Oppa
  • Mr. Robaba
  • Bing Go
  • Roti Bakar 88
  • Bropang
  • Warunk Upnormal
  • Nongkrong Boss
  • Dapoer Roti Bakar
  • Warung Nagih
  • Warunk Exito
  • Roti Bakar Kemang
  • Roti Bakar Eddy
  • Keibar Bakar

10. Nama Usaha Kue Pukis

Berikutnya rekomendasi nama usaha kue pukis yang bisa langsung digunakan sesuai usaha anda, karena rekomendasi nama usaha dibawah ini termasuk nama belum dipakai.

Adapun rekomendasi nama usaha kue pukis yang belum dipakai adalah sebagai berikut ini.

  • Pukis Cake
  • The Art of Cakes
  • Happy Yippie Cake
  • Cake Palace
  • Cupcake Addict
  • Sweetie Cake
  • Cupcake Wizard
  • Sea of Cupcakes
  • Fruity Bread and Cakes
  • Cake Andalan
  • Sunset Cake
  • Sunrise Cake
  • Surprise Cake

11. Nama Usaha Kue yang Unik dan Aesthetic

Selanjutnya untuk anda yang sedang ingin mendirikan sebuah usaha kue, akan tetapi belum menemukan nama usaha yang cocok.

Maka, berikut anda bisa menggunakan rekomendasi nama usaha kue yang unik dan aesthetic seperti dibawah ini.

  • Kue Sushi
  • Kue Teppanyaki
  • Resto Kue Yoshinoya
  • Ginza Cake Kue
  • Cak kue Hakata Ikkousha
  • Kue Narisawa
  • Tren Kue Cake
  • Rumah Kue
  • Aku Sayang Cake Kue
  • Cak Kuene Papa
  • Omahe Cak Kue

Nah, itu dia rekomendasi nama-nama usaha untuk kue yang belum digunakan dan siap untuk digunakan.

Perlu diketahui melihat pentingnya pemilihan nama usaha untuk kue, Anda harus memikirkan nama yang tepat sejak awal membangun bisnis.

Artikel Lainnya

Nama Usaha Untuk Pengrajin
nama usaha laundry
Nama Usaha Untuk Minuman
Nama Usaha Untuk Makanan

Berbagai opsi nama di atas bisa dijadikan sebagai inspirasi Anda. Untuk selanjutnya silahkan tentukan nama apa yang cocok untuk anda.

Untuk pertanyaan lainnya, silahkan beri komentar pada kolom yang tersedia di bawah ini. Terima Kasih.

Share your love

Leave a Reply

error: Content is protected !!